nhk

Yamaha Cup Race 2016 Tulungagung Jelang: Trek 900 Meter Menantang Pembalap, Seru!

Road race, YCR, Yamaha, Tulungagung
Persaingan tim papan atas bakal seru

ManiakMotor – Ada dua hal yang bikin event Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 yang digelar di sirkuit Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, pekan ini (19-20/11) bakal seru dan manarik. Pertama, balapan dilaksanakan  dengan tema ‘Dream Become Reality’ dan bertepatan HUT Tulungagung ke-811. “Balapan kami lakukan karena peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di Tanah Air,” sebut M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

YCR, roadrace, OMR, Tulungagung, hendra
Partarungan di tikungan bakal ramai karena lebar

Faktor kedua, soal sirkuit. Trek berjarak 900 meter dengan lebar 7-8 dirancang searah jarum jam (clockwise) sangat menantang. Ada 10 tikungan variatif, 4 di antaranya berupa tikungan tusuk konde (hairpin). Belum lagi tikungan “S”,  belokan tajam dan rolling-speed yang kesemuannya ini menuntut skill pebalap.

“Melihat dari lay out sirkuit, rider harus cepat seperti cerdas cermat. Karena sirkuit ini ada rolling speed & hard brake saat masuk tikungan putar-balik, “komentar Galang Hendra. Pembalap Yamaha Racing Indonesia fokus mempersiapkan diri jelang final ARRC 2017 di Buriram Circuit Thailand.

Sementara Sulung Giwa, pebalap tuan rumah sangat termotivasi naik podium. “Untuk

Road race, YCR, yamaha, Tulungagung, Jatim
Galang Hendra kasih coaching

karakter motor, kita harus perlu akselerasi power yang kuat karena ada 2 putaran putar-balik seperti tikungan terakhir Purwokerto lalu, “terang Sulung Giwa, racer senior yang sebelumnya sudah menjajal lintasan.

Manarik dan seru! Tim-tim papan ataas sudah memastikan hadir.  Selain balap, juga ada acara pendukung seperti edukasi safety-riding dan coaching-clinic para petarung muda berusia 16 tahun kebawah. Sesi coaching-clinic melibatkan pebalap senior yang memberikan pengarahan langsung dan praktik di lapangan. Pada bagian lain, berbagai aktivitas lainnya siap tersaji di YCR 2016 Tulungagung. Rilis Yamaha

BAGIKAN