nhk

Yamaha Cup Race 2018 Medan: Coaching Clinic Mentor Pembalap Nasional Pada Komunitas Dengan Yamaha Aerox 155

ManiakMotor – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mamang asyik pada  komunitas. Mereka diberikan edukasi tentang dunia balap dalam kegiatan coaching-clinic pada seri pertama Yamaha Cup Race 2018 di  Sirkuit Pancing Medan (31 Maret-1 April 2018).

Peserta Aerox 155

Agus Susanto, Chief Education & Motor Sport Yamaha Alfa Scorpii sebagai main-dealer Yamaha wilayah Sumatera Utara, Aceh dan Kepulauan Riau, punya cerita sendiri. Katanya, mereka harus bikin seleksi karena animo peserta dari rekan-rekan komunitas terbilang tinggi. “Ada belum pernah merasakan balapan sebenarnya, maka ada pengenalan awal dunia racing. Sebab ini menjadi sensasi tersendiri bagi mereka. Untuk motor dan perlengapannya disediakan langsung Yamaha Indonesia,” senyum Agus.

Rey Ratukore jadi mentor

Aktifitas coaching-clinic atau pelatihan komunitas dibimbing langsung pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia, Rey Ratukore. Tercatat 15 orang yang terlibat. Mereka diberikan pengarahan secara teori, juga langsung diajak praktek di sirkuit Pancing Medan dengan motor matik Yamaha Aerox 155 VVA R-Version. Ini matik punya tagline Personal Sport Scooter.

Rey yang membimbing langsung mengitari lintasan selama lebih kurang 20 menit. “Saya memberikan teori dan praktek sehubungan balapan yang safety, gaya berkendara, kemudian juga pemilihan racing line yang efektif dan titik pengereman,” terang Rey yang aktif di Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2018 Sentul) & YZF-R25 Pro Yamaha Sunday Race (YSR).

Agus Susanto

“Tujuan saya mengikuti coaching-clinic adalah untuk merasakan sebagai pembalap. Di samping itu untuk bekal safety riding seperti apa, termasuk mengetahui cara yang tepat saat cornering,” tukas Marwan selaku Ketua Aerox Club Indonesia Chapter Medan yang juga ambil bagian.

Setelah proses coaching-clinic, maka ke-15 racer komunitas tersebut berkompetisi dalam kelas Aerox 155 Cup Community. Pada bagian lain, untuk pembalap-pembalap profesional seperti biasa melakukan sesi kualifikasi pada Sabtu (31 Maret) dan Minggu race.  Persaingan memang ketat karena hadirnya tim-tim unggulan yang selama ini menguasai Kejurnas Balap Motor (Motoprix 2018) region Sumatera.

Di antaranya Yamaha Alfa Scorpii, Yamaha BTKS, UJRT, Yamaha Canasta, Yamaha Bintang Centula dan lain-lain. Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Medan, Sumut 31 Maret – 1 April 2018

YRC Medan 2018: Kualifikasi YCR1 Milik Agus, YCR2 Doohan A..!

YCR (Yamaha Cup Race) Medan 2018: Happy Peserta Aerox 155 Cup Community

Jelang YCR Medan 2018: A2N Racing Team Pede Sekali Di Sirkuit Pancing

Jelang YCR Medan 2018: Siap-Siap Dipilih Untuk Grand Final

BAGIKAN