nhk

Yamaha Cup Race 2018 Pontianak, Wuih… Jumat Sudah Pada Mapping ECU

ManiakMotor – Jumat 14 September 2018 Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Pontianak, Kalbar sudah ada kegiatan. Maklum, 15 – 16 September 2018 akan berlangsung Yamaha Cup Race (YCR) di lokasi tersebut.

Tuh, sirkuit masih dibenahi

Tenda-tenda tim – terutama tim profesional – sudah didirikan. Usai didirikan, mekaniknya kembali melakukan pengecekan pada motor andalan. Padahal dari markas masing-masing telah dipersiapkan.

“Namanya mekanik, selalu melakukan pengecekan rutin, kapan pun. Juga Jumat mulai memberi pemetaan atau mapping pada ECU sesuai gambaran sirkuit,” kata Ruhen, mekanik dari  Yamaha B QQ MS PT STSJ NHK Pirelli AG Service Kaltim. Si Ruhen ini yang mengaku sebagai perawat MX-King dan Jupiter Z1 antara korekan Leon Candra dan Hawadis.

Ruhen. Mekanik didikan Hawadis

Tim yang sedang ditulis tersebut yang dibela Aryanto Tarzan. Si Tarzan ini pemain papan atas region Kalimantan. Bahkan sering balapan di Jawa, “Harus datang duluan, agar gambaran sirkuit sudah bisa dipetakan lebih awal,” kata Tarzan yang sudah menggunakan wearpack, walau sirkuit pada Jumat masih dipersiapkan oleh petugas.

Alpian R
Alpian R

Mirip-mirip dengan Yamaha Aditama STSJ NHK IRC RCB DID R.T. Di tim ini lawan berat Tarzan yang bernama Alpian R. Alpian pun lebih becerita ringan ketimbang bertrategi, “Saya biasanya begitu. Untuk Jumat yang ringan-ringan dulu yang saya pikirkan. Rileks, gitu,” timpal Alpian semberi meminta para pengunjung maniakmotor.com menonton videonya. Raider

BAGIKAN