nhk

Yamaha Cup Race 2018 Semarang; Race YCR1, Tarzan Juara Dari MX King Ke Jupiter Z1 (YCR2)

ManiakMotor – Hari ini atau Minggu 2 Desember 2018 Arianto Tarzan juara dua kelas. Tepatnya YCR1 dan YCR2 di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng dalam rangka Grand Final Yamaha Cup Race 2018. Tarzan menunggang MX King dan Jupiter Z1, sama-sama Yamaha namun beda kapasitas, rangka dan bodi.

Tarzan merayakan kemenangan di depan ribuan penonton

Tapi buat Tarzan, itu nggak masalah. Bukan karena dia biasa gelantungan, eh becanda! Tapi memang pembalap dari Yamaha BAF Akai Jaya MBKW2 yang lolos dari YCR Kalimantan ini, menikmati dua karakter motornya, “Z1 dan MX King sama-sama motor yang lincah. Keduanya punya manuver enak di tikungan,” kata Tarzan yang meninggalkan 1 detik lebih lawan keduanya.

Dadan, Tarzan dan Doohan

Buat Tarzan karena race final YCR1 dengan MX King lebih duluan, terasa mudah buat dirinya. Di YCR1 dia sudah juara. Baru belakang YCR2 atau Bebek 4T 125 TU, “Motor terasa lebih lembut. Nggak sekencang YCR1, jadi saya bawa santai,” tambah Tarzan.

Beda lagi dengan Dadan Alamsyah yang kedua di YCR2. Dia nggak mau ngomong YCR1, karena di GFYCR di Semarang ini, di kelas wajib dia hanya turun di YCR2. Maksudnya dia datang ke GFYCR yang punya point hanya di YCR2. YCR1 dia nggak bisa ikutan.

“Mari kita bicara YCR2, dengan Z1 saya punya racing line sendiri, terutama di R3. Sayang saja, motor saya kurang kuat melawan Tarzan,” sebut Dadan yang sebenarnya di final berharap hujan, tapi malah kering. Maklum saat QTT kemarin hujan, Dadan yang tercepat.

Doohan Akbaruzaman yang membawa nama Aceh dari region Sumatera, mengakui ada banyak perbendaan. Terutama membawa mesin MX King dan Z1. “Cuma kan setiap event seperti YCR dan MotoPrix sudah biasa gonta-ganti motor,” sebut Doohan yang aslinya orang Bintaro, Tangsel.

Ohhh gitu to. Raider

BACA JUGA

Hasil Grand Final Yamaha Cup Race (YCR) Mijen, Semarang, Jateng 1 – 2 Desember 2018

Yamaha Cup Race 2018 Semarang: Race YCR1 Tarzan Juara Buka-Bukaan Setelan AFR

Grand Final YCR Semarang 2018: QTT YCR2, Dadan Kencang Dalam Hujan

Grand Final YCR 2018 Semarang: Fadhil Pole Position YCR1, Suka Rolling Speed Mijen

Final Yamaha Cup Race 2018, Semarang: Siap Hadir 72 Finalis Region (YCR1-YCR6), Coaching Clinic Aerox 155 Cup Community Dari Hammar

Jelang Grand Final Yamaha Cup Race 2018: Pesertanya Yang Hanya Punya Point Region

BAGIKAN