nhk

Yamaha Cup Race 2019 Boyolali: Final Bebek 125 TU 4T Seeded, Dua Z1 MPRT Podium 1-2

Riky Ibrahim juara YCR4 atau MP2

ManiakMotor – Cerita pasukan MPRT NHK SSS RCB UMA Racing Proliner benar adanya tentang sirkuit Gokart Boyolali, Jateng. Kemarin atau Sabtu (27/4) pembalap mereka di Bebek 125 TU 4T yang tahun lalu disebut MP2 dan di Yamaha Cup Race 2019 ini disebut YCR4, pembalapnya Riky Ibrahim pole position. Kata mereka, korekan dan mapping motornya sudah sangat pas dengan sirkuit teknik yang butuh tenaga awal banyak.

Race pada Minggu 28 April 2019 dalam rangka ronde pertama YCR 2019 di sirkuit yang sama, MPRT makin membuktikan omongannya. Yang naik podium bukan hanya Riky, tapi juga Abid Zia yang podium kedua. Zia ini tentu saja teman  setim Riky. Maksudnya podium 1 dan 2 milik MPRT di kelas yang menggunakan pacuan Yamaha Z1 ini.

Tuh 1-2 direbut MPRT

“Saya bilang kemarin abis QTT, tikungan-tikungan tanggung saat QTT saat race saya  dapat celah racing line-nya. Ketemu juga titik pengereman dan buka gasnya. Maka bisa lebih konsisten dengan catatan waktu. Itu modal di balap,” kata Riky sembari disenyumi mekaniknya saat diwawancara. Kan tahu sendirilah itu senyuman, senyum seorang tunner yang berhasil meramu mesin dengan apik.

Sedang Zia berhasil merobek pertahanan Doohan Akbar (Yamaha Bintang Centula). Doohan sudah maksimal mempertahan posisinya kedua. Tapi kerap disodok oleh Zia. Kelihatannya, Z1 Doohan mulai kedodoran. Nggak punya power lebih menanggulangi provokasi Zia.

Menurut pengakuan Doohan yang akhirnya ketiga ini, kinerja motornya berbeda dengan QTT, “Motor terasa berat. Kemungkinan settingan berubah akiba perubahan suhu. Power bawah sangat terlambat keluarnya, akhirnya menyerah,” bicara Doohan dengan logat Jakarta karena dia memang orang Bintaro, tapi keturunan Palembang.

Si Zia yang start dari grid 4 pun berhasil kedua, setelah lumayan menghirup asap di belakang Doohan. “Saya bersyukur pada Tuhan. Lap ke-10 berhasil mengambil Doohan. Tapi jujur juga, awal-awal lap motor saya juga berat. Mungkin mappingnya terlalu basah. Tetapi mulai masuk lap ke-9 tenaga bawahnya mulai muncul,” timpal Zia dengan ceria bercerita. Raider

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali, Jateng 27 – 28 April 2019

Yamaha Cup Race 2019 Boyolali: QTT YCR4 (MP2) Riky Ibrahim Pole, Power Bawah..!

BAGIKAN