nhk

Yamaha Cup Race 2019 Sintang, Race Bebek 150 cc 4T TU Seeded, Juaranya Yamaha Aditama Berau

ManiakMotor – Yamaha Aditama Berau lagi panen. Di One Prix yang diselenggarakan di Sentul Kecil, Bogor, Jabar, pembalapnya Reynaldi Pradana alias Rere sebagai juara race-1. Waktu bersamaan pada Minggu 1 September 2019 di Sintang, Kalbar, di Yamaha Cup Race  saat race YCR1 atau Moped 150 CC 4Tak TU Seeded, Sulung Giwa yang membela tim sama, juga juara.

Tentu berbeda nuasa YCR dan One Prix, karena memang berjauhan eventnya. Di YCR Sintang, kelas YCR1 diikuti 5 pembalap, tapi tetap berlangsung sengit dan ketat. Sebab, kelimanya beriringan sampai finish. Beda dengan One Prix yang diikuti banyak pembalap, tapi saat balapan, hanya dua pembalap yang di depan. Maksudnya, hanya dua yang terlihat dilayar kaca. Grup dua tertinggal jauh oleh Rere sekitar 12 detik. Sebabnya karena ini.

Di antara 5 pembalap yang ikut YCR semuanya pembalap papan atas. Kalau yang sudah biasa monton balap Indonesia pasti tahu persaingan antara seeded. Setelah 20 Lap dengan persaingan ketat, Sulung Giwa dari Yamaha Aditama Berau Racing tadi merebut juaranya.

“Saya sangat semangat di race kali ini dan tetap main santai tidak emosi,” papar Sulung yang sebenarnya orang Jawa Timur, hehe. Dia membela tim Kaltim yang butuh perjalanan darat ke Sintang di Kalbar 3 hari.

Yang kedua juga masih satu tim dengan Sulung, si M. Kafi. Yang sebenarnya awal lap sudah di depan Sulung. Tapi dia bikin kesalahan di lap 13, “Sejak itu saya mulai kehilangan kontrol. Belum lagi ada slide sehingga disusul Sulung,” kata Kafi yang di QTT berhasil pole position dengan MX King yang diorder ke GDT Racing.

Sementara posisi ketiga ditempati Agus Styawan yang start dari grid 2. Agus di awal lap juga terlalu bersemangat, push terus. Ia ingin buru-buru meninggalkan lawannya, tapi baru empat lap hampir jatuh. Raider

BACA JUGA

Hasil YCR Sintang, Kalbar 31 Agustus – 1 September 2019

BAGIKAN