nhk

Yamaha Cup Race 2020 : Wahyu Nugroho Jadi Tutor Coaching Clinic Di YCR Boyolali

Wahyu Nugroho

ManiakMotor – Saat tulisan ini dibuat Wahyu Nugroho sedang ikut testing ARRC di sirkuit Sepang, Malaysia 3 – 4 Maret 2020. Dia pembala Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kelas AP250 ARRC. Berarti naik dari UB150 tahun lalu yang diikutinya.

Nah sebelum dia ke Malaysia, singgah dulu di Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali, Jateng pada 29 Februari – 1 Maret 2020. Di sana dia guru atau tutor untuk coaching clinic kelas YCR2 dan YCR3 hingga kelas Ecu Standard.

Wahyu di antara pembalap yang diajari

Menjadi guru di usia 17 tahun boleh dibilang masih sangat muda, “Ah saya cuma membawakan teknik-teknik dasar buat para pemula. Terutama dasar mengenal sirkuit, tertama racing line,” kata Wahyu yang lumayan lancar dan berisi caranya memberi petunjuk pada para peserta choaching clinic.

Ditimpali oleh Kadek Suma, manajer Yamaha Motorsport, katanya siapa saja pembalap yang sudah bergabung di YRI sudah pantas menjadi tutor. “Khusus Wahyu pengalamannya serta pengetahuan yang ia dapat sudah banyak, mulai dari balapan dalam negeri dan internasional.  Selain itu, Wahyu punya telenta berbicara cukup lancar. Makanya kami percaya jadi tutor,” papar Suma.

Wahyu sendiri merasa tersanjung didaulat jadi tutor. Maklum, dia mengajari rider-rider yang juga seusia dirinya, “Saya mengajarkan soal body position dari mulai dari titik pengereman, lalu membuka gas seperti di sirkuit Gokart Boyolali yang cukup teknikal. Saya juga menggambar racing line yang benar di sirkuit ini, karena sirkit ini tidak bisa dibawa seperti pasar senggol,” sebut Wahyu.

Para murid juga terlihat antusias salah satunya Nicky Hayden yang berasal dari tim Akai Jaya, “Senang bisa diajari teman saya sendiri, karena bahasa yang ia gunakan lebih mudah dimengerti,” kata Nicky Hayden yang ikut di kelas YCR3 alias Moped 4T 150CC Rookie. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353