nhk

Yamaha Cup Race, Pasar Senggol Tertua Tetap Di Tasik

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) seri pertama 2012 berlangsung 9-10 Juni 2012 di Tasik Malaya, Jawa Barat. Tadinya, event ini berada di Lanud Cibereum Tasik, berhubung ada tamu negara akan mendarat di situ pada waktu sama, YCR digeser ke sirkuit permanen Bukit Peusar, Galunggung, Tasikmalaya. Berarti telah berhasil ditanggulangi panitia dan IMI Jabar, balap jalan terus. Hanya pindah lokasi di provinsi dan kota yang sama.

 

Yang jelas, sampai seri pertama Jawa ini, YCR dianggap pasar senggol tertua. Lebih spesial lagi kalau betul-betul berlangsung di Lanud Tasik. “Lapangan udara itu sejak 1989 dipakai YCR,” sebut Edmond Cho yang dulu manajer motorsports Yamaha. Tapi, si Obos sudah pensiun dan sekarang bergabung dengan Indoprom,  pelaksana YRC 2012.

Maka jangan main-main dengan pasar senggol YCR.  Ini event lebih tua 6 tahun dari kejurnas balap bebek yang baru dirancang setelah ramai di Kemayoran awal 1993.  YCR sudah gonta-ganti nama sesuai perkembangan sponsor dan balap motor Yamaha. Pernah punya nama Yamaha Sunday Race,  Marlboro Yamaha Race, Caltex Yamaha Race dan sekarang YCR.

YCR juga dijuluki kejurnas mini Indonesia. Sebab, hampir semua pembalap papan atas Indonesia, ikut di seri OMR Yamaha.  Ya seperti seri pertama di Tasik ini, kira-kira seperti nonton IndoPrix. Kan pembalap yang memimpin klasemen IP akan hadir. Jadi, “Pindah sirkuit, tidak akan berpengaruh pada kualitas lomba. Seri pertama ini tetap berarti bagi seeded sampai pemula untuk mendulang poin lebih awal,” ujar Ari Wibisono, Manager Motorsport Yamaha.  Kasep

BERITA TERKAIT:
YRC Lampung, Panggil Pemula ‘Tersesat’
Mari Berpaling Balap Malam OMR Yamaha 2012
OMR Yamaha Pancing, Sirkuit Penuh Jebakan
OMR Yamaha Mulak Tu Huta..!
QTT YCR Dan Sirkuit Baru Di Medan
 
BAGIKAN