nhk

Yamaha Cup Race Tangerang, Sabtu Belum Mulai, 109 Starter Bengong

 

 

ManiakMotor – Seperti judul itu yang terjadi di Yamaha Cup Race (YCR) atau one make race (OMR) Yamaha. Ronde 3 region Jawa itu digelar di sirkuit Pemda Kabupaten Tanggerang, Banten pada 27-28 Oktober 2012.

Menurut jadwal Sabtu (27/10) seharusnya sudah ada kegiatan dengan ukuran nama besar OMR Yamaha, OMR tertua di Indonesia. Tidak peduli hujan dan badai. Apalagi dengan hujan yang sudah berhenti melanda sirkuit Pemda dan sekitarnya.

Jadwal yang dikeluarkan panitia acara akan dimulai sejak 13:00 WIB. Namun sampai berita ini diketik, juga belum ada kegiatan. “Tadi hujan lebat, jadi sirkuit masih belum aman untuk dipakai latihan,” ungkap Supriyanto selaku manager divisi Motorsport Yamaha Indonesia dari lokasi lomba.

Pembalap dan mekanik hanya menghabiskan waktu dengan leyeh-leyeh di paddock, bengong lah.  “Motor sudah disiapkan. Dengan kondisi seperti sekarang ini, semestinya bisa dengan pakai ban basah,” kata Hari Sakti Prabowo alias Mlentis mekanik dari tim Yamaha Yamalube Trijaya.

Pembalap pun penasaran ingin segera mencoba sirkut yang sama sekali baru. Namun harus mengikuti aturan alias perintah dari penguasa lomba, “Daerah ini baru pertama kali dibikin untuk balap. Saya ingin cepat mencobanya,” kata Andy Pramana yang membela tim Yamaha Yamalube Ridlatama.

Jumlah partisipan yang umumnya tim dikontrak Yamaha yang telah melakukan pemeriksaan teknik, tercatat 109 starter. Sampai sekarang pendaftaran masih dibuka pada balapan yang dulunya  terkenal dengan Yamaha Sunday Race itu. Sirkuitnya sendiri berkarakter stop and go, maklum jalan raya yang diubah menjadi sirkuit, “YCR dibuat di sini karena jalan ini sering dijadikan tempat balap liar. Adanya event YCR diharapkan mereka tertarik,” tambah Supriyanto. 

Tapi sudah mau selesai berita ini diketik datang lagi kabar, bahwa OMR Yamaha di Tangerang ini masih simpang siur, katanya belum dapat izin resmi dari Polres. adit

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi OMR Yamaha, Tangerang, 28 Oktober 2012

OMR Yamaha Tangerang, Mencari Bakat Pebali..!

Yamaha Cup Race, Pasar Senggol Tertua Tetap Di Tasik

 

 

 



BAGIKAN