nhk

Yamaha Cup Race Tasikmalaya 2019: Kompetisi 4 Region, Ada Kelas Aerox 155 Open, Coaching Clinic Galang Hendra

ManiakMotor – Balapan semerek yang paling tua dan eksi, tentu juga terpopuler. Itu dia Yamaha Cup Race (YCR) yang telah diputar  3 dekade. Untuk tahun ini atau Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) memasuki babak final di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat pada 15-17 November.

Namanya juga final, ya partai puncak. Penentuan juara umum yang akan dihadiri oleh para pembalap terbaik se-Indonesia. Mereka putra daerah dari berbagai region (Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan)

Ada 33 rider terpilih yang terseleksi atas penyelenggaran YCR 2019 di berbagai wilayah. Mereka akan bersaing meraih posisi terbaik pada 3 kelas utama yaitu YCR1 (Expert), YCR2 (Novice) dan YCR3 (Rookie). Ketiga kelas ini peserta menggunakan motor MX-King.

“YCR telah singgah di Boyolali, Medan, Bangka, Sintang hingga Pangkep, kini saatnya di kota Tasikmalaya yang dapat kesempatan untuk menggelar seri pamungkas Yamaha Cup Race yang sudah 30 tahun. Bersama kita mengembangkan dan memajukan dunia balap. Sudah banyak pembalap muda dan yang berprestasi lahir dari Yamaha Cup Race baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Johannes B.M Siahaan selaku Chief DDS Bandung.

Nama-nama pebalap expert asal region Sumatera seperti Renggi Lukmana, Agus Setiawan dan Danial akan bertemu dengan petarung region Jawa (M Erfin, Syamsul Arifin dan Reza Hanum), juga dari region Sulawesi (Herman Bas, Fahnisyar Nurjabad dan Anies KS) dan region Kalimantan (Sulung Giwa, M Khafi dan Agus Setiawan). Mereka akan bertarung ketat untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Belum lagi di level novice atau pemula dan rookie. Para pebalap muda potensial binaan Yamaha ini akan menunjukkan potensi masing-masing. Makin spesial Final Yamaha Cup Race juga menyajikan kelas YCR4, YCR5 dan YCR6 yang khusus untuk Non Finalis.

Mereka yang tidak terpilih sebagai finalis YCR1, YCR2 dan YCR3 dapat bersaing pada 3 kelas tersebut. Tujuannya agar persaingan dan tontonan menjadi lebih seru dan makin atraktif. Menariknya, untuk YCR4, YCR5 dan YCR6 Non Finalis tersebut dapat diikuti para Finalis. Persaingan dijamin makin seru.

Tersaji berbagai kelas yang dilombakan dalam YCR 2019 Tasikmalaya, termasuk kategori bebek 2 tak ataupun khusus untuk mantan pembalap (Ex-Rider). Menarik dicermati kembali hadirnya kategori Aerox 155 cc Open (YCR13). Pesertanya bersifat terbuka dan pacuannya disiapkan langsung pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bagaimanapun, ini balapan motor transimisi otomatis yang sangat dinanti-nanti. Perfoma Aerox 155 dengan dukungan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) serta power weight ratio tertinggi dikelasnya yang membuat tarikan motor lebih responsif akan terlihat jelas di lintasan Bukit Peusar yang teknikal.

Tidak hanya sampai di sini, untuk rekan-rekan komunitas juga disiapkan kelas khusus, Sport 2 Tak 135 cc Standar Community yang disebut YCR14. Mereka dapat merasakan sensasi balapan di lintasan permanen dalam YCR 2019 Tasikmalaya dengan motor RX King yang makin melegenda.

Pada bagian lain, ada kunjungan dari SMK (paddock tour) serta coaching-clinic yang dikhususkan untuk pembalap-pembalap muda akan dilakukan di YCR 2019 Tasikmalaya. Tidak tanggung-tanggung, langsung ditangani 3 racer terbaik nasional binaan Yamaha. Mulai Galang Hendra Pratama yang selama ini konsen di balap dunia WorldSSP300, juga Muhammad Faerozi Toreqotullah dan Anggi Setiawan yang musim ini bersaing di Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) kelas AP250.

Untuk konten exhibition YCR 2019 Tasikmalaya, service gratis, kemudian music performance, Modern & Traditional Dance, juga games dan doorprize serta penawaran spesial di booth sponsor. Sekali lagi, jangan lewatkan momen YCR 2019 Tasikmalaya mulai Sabtu hingga Minggu ini (16-17 November)

Adapun kesuksesan final Yamaha Cup Race 2019 Tasikmalaya ini didukung penuh oleh berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC. Rilis Yamaha

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353