nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Jelang Palu, Sulteng: Kota Yang Kenal Balap

 

 

ManiakMotor – Palu yang bukan buat getok paku, tapi ibu kota Sulawesi Tengah atau Sulteng, tak kalah soal perkembangan balap motornya. Maksudnya bersaing  dengan kota-kota lain di Sulawesi, macam Sulsel. Kota ini sejak dari dulu menggeliat balap motornya.

Karena itu Yamaha Indonesia dari divisi motorspot memilihnya menjadi kota yang harus disinggahi Yamaha Cup Race (YCR) 2014. “Selain Makassar di Sulsel, Palu punya potensi yang sama. Mereka mengenal perkembangan teknologi balap motor. Bibit di sana juga banyak,” jelas M Abidin, GM Sevice dan Motorsport Yamaha.

Sabtu dan Minggu ataui 18 – 19 Oktober 2014 akan berlangsung YCR di sana, ya di Palu. Tapi paling utama lagi potensi pasar Yamaha di Sulsel. Promosi jalan, pembibitan juga digenjotn. Kan begitu tujuan YCR sejak akhir 80-an dibentuk. YCR menampung bakat-bakat dari seluruh Indonesia, bahkan 1997 YCR pernah mencapai 52 event.

Di balap motor Indonesia Palu masuk dalam region 5. Dan belum sebulan, Yamaha kali kedua bikin YCR di Sulawesi. Kan tiga minggu lalu di Makassar. Sasarannya sama, mencari pelaga balap motor yang pakai Yamaha dibawa ke final YCR 2014 . Mantap di final YCR akan dipromosikan ke Yamaha Asean Race. Hebat di Asean, silakan ke dunia.

Lalu akan muncul jago-jago pasar senggol dari Sulawesi seperti yang telah diperlihatkan Sharul Amin dan Richard Taroreh. Keduanya telah dikontrak tim Yamaha Jawa. Sayang keduanya bukan berasal dari Palu, tapi dari Manado dan Makasar. “Makanya sekarang dicari lewat YRC di Palu ini,” timpal Supriyanto, manajer Motorsport Yamaha yang saban YCR sangat sibuk.

Mainkan pak. Rzk

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Makassar: Tuan Rumah Jadi Penonton

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Makassar: Senior vs Yunior, Menang Yang Tua

BAGIKAN