nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Kediri; 141 Starter, Agus Jaya Di QTT

Maniakmotor – Persaingan antara pemakai Z1 injeksi dan Z saja, beralanjut ke seri-2 Yamaha Cup Race 2014. Event ini diputar di GOR Jayabaya, Kediri, Jatim. Lay-out sirkuitnya punya panjang 1,1 km dengan sembilan tikungan (6 kanan dan 3 kiri). Pas untuk Z1 yang dikorek lokal, walau hasilnya saat QTT masih Jupiter Z tanpa one yang mendominasi.

Seri-1 di Purwokerto lalu, sirkuitnya  rutin dipakai YCR atau Motorprix Jawa yang juga banyak ikut YCR. Di sana pembalap dan mekanik paling tidak sudah punya gambaran  data tentang set-up bebek. Sedang di Kediri, asli baru kali omo digunakan 141 stater yang tertdaftar untuk berlaga pada 24 dan 25 Mei ini. Jadi, Sabtu 24 Mei masih banyak pembalap yang coba-coba dan cari-cari settingan, khusunya pada bagian shokbreker dan ban.

Faktanya memang mudah yang mudah menyesuaikan dan agak berat yang lama adapatasinya. Contohnya Tedy Permana (Yamaha Yamalube Sakura) yang turun dengan Jupiter Z1, ia harus mencicipi aspal GOR Jayabaya saat latihan suka-suka, jatuh dia. “Aspalnya licin, padahal tekanan angin ban belakang telah dikurangi,” komentar Tedy yang ikut kelas seeded.  

Hampir sama dengan Sulung Giwa (Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS EXCEL Ardian Creampie), kendati Sulung punya jam terbang. Ia juga pembalap tuan rumah yang turun dengan Jupiter Z tanpa ‘one’ di kelas YCR1 dan 2 saat free practice juga masih mencar-cari setting. Nah itu biasa menghadapi sirkuit baru. Di QTT Sulung ke-2 saat di Bebek 125 Seeded.

Begitu juga dengan Agus Setiawan (Yamaha Yamalube RPM NHK) yang katanya masih main raba-raba setelan suspensi. “Sokbreker coba YSS single click. Sokbreker ini masih dibikin pas dengan ban FDR MP27 depan dan belakang. Saat latihan belum maksimal, taoi di QTT sudah mendingan,” terang Agus dan akhirnya ketemu. Ya, karena doski pertama saat QTT YCR1 atau Bebek 125 seeded.

Ok lanjut.  GS

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Kediri, Ban baru IRC Fast 1 Nempel Di Jupiter Z1 Racing

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Seri-2 Jelang Kediri : Pasti Meriah Z1 Vs Z

 

BAGIKAN