nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Kediri, Agus Setiawan Juara YCR1..!

 

 

Maniakmotor – Kelas YCR1 sama dengan Bebek 125 cc Seeded di Yamaha Cup Race (YCR). Kelas ini dijuarai  Agus Setiawan dari Yamaha Yamalube RPM NHK AHRS SSS Creampie MRT di sirkuit GOR Jayabaya, Kediri, Jatim dalam rangka ronde 2 YCR Jawa. Lombanya berlangsung Mingguu 25 Mei 2014.

Agus dapat perlawanan dari Sulung Giwa (Putra Anugrah NHK KYB SSS Ardian Creampie). Sebab, Sulung langsung melejit ketika  lampu start dipadamkam. Namun bisa didekati Agus sejak tikungan pertama.  Duel sesama pemakai Jupiter Z saja ini pun tak bisa dihindari. Sontak membuat penonton yang hadir di GOR  Jayabaya bersorak histeris. Mereka beryel-yel menyebut masing-masing nama pembalap, hehe.

Bahkan race baru berjalan 5 lap, dua jagon Yamaha yang juga sering bikin kejutan di MotoPrikx Jawa itu, langsung meninggalkan pembalap lain. Sayang masuk lap ke-7, Sulung seperti mudah dilewati. Bahkan Agus melewati Sulung dengan gaya late-brake di R1. Itu yang bikin kaget Sulung dan posisinya semakin ke belakang.

Apalagi setelah dilewati oleh Galang Hendra (TDR Yamaha Yonk Jaya  NHK) dan sejurus kemudian  mesin Sulung masalah yang membuatnya gagal finish. “Kampas koplingnya terbakar. Padahal saya tidak melakukan slip kopling setiap keluar tikungan. Mestinya aman,” sesal Sulung.

Kembalai soal Agus, sebelum race dimulai sempat bilang, dia sudah dapat setting motor sesuai maunya di GOR Jayabaya. “Sokbreker YSS single click rebound dibikin sedikit lembut, agar ahlus saat kompresi memanjang. Itu dikombinasikan dengan ban FDR MP27 pada roda belakang dan MP76 depan,” jelas Agus dengan nada ngos-ngosan.

Sedangkan mesin tidak banyak yang berubah karena menurutnya sudah kompetitif. Nah soal detil soal korekan mesinnya akan ditulis sendiri pada kanal MODIFIKASI. Akhir cerita Agus pertama, disusul Galang ke-2, Sedangkan posisi ketiga diraih Reza Denica (Yamaha Yamalube TDR KYT FDR Tri Jaya) yang pakai Z1 injeksi. GS

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Kediri, Jatim, 24 – 25 Mei 2014

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Kediri; 141 Starter, Agus Jaya Di QTT

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Kediri, Ban baru IRC Fast 1 Nempel Di Jupiter Z1 Racing

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Seri-2 Jelang Kediri : Pasti Meriah Z1 Vs Z

 

 

 

BAGIKAN