nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Kediri, Ban baru IRC Fast 1 Nempel Di Jupiter Z1 Racing

Maniakmotor – JupiterZ1 injeksi yang tahun ini dikembangkan mekanik lokal mulai kelihatan taringnya. Jupiter Z tanpa ‘one’ dipakai di seri-2 Yamaha Cup Race di sirkuit GOR Jayaba, Kediri Jatim, ada istimewa lagi, yakni menggunakan ban IRC slick tipe Fast 1.  

“Sebagai pendukung acara, kami juga memberikan pada tim yang bekerjasama dengan IRC ban slick. Sebenarnya sudah banyak digunakan ban ini,” terang Andra selaku Teknikal dan Delopment PT.Gajah Tunggal yang serius mengamati jalannya free practice yang sedang berlangsung di GOR Jayabaya, Sabtu, 24 Mei.

Pembalap yang pakai ‘botak’ tapi ngelem di aspal milik IRC ini adalah Tedy Permana. Tedy memperkuat Yamaha Yamalube Sakura TJM. Katanya, bannya lebih menggigit dari tipe Razzo 166, “Makanya tetap pede nge-gas Z1 di tikungan mesti aspal di Jayabaya ini agak licin,” jelas Tedy yang enak saja membetot gasnya walau kata dia licin.

Memang Z1 tunggangan Tedy terlihat enak diajak bermanuver disetiap sudut tikungan sirkuit GOR  Jayabaya. Asal tau saja, sirkuit ini panjangnya 1,1 km dan dihiasai 6 tikungan ke kanan dan 3 ke kiri. Nyatanya Tedy enjoy saja tuh diatas Z1. Selain itu tim-tim yang didukung IRC ikut menggunakan ban ini.

Khusus di kelasYCR6 (Jupiter Z1 Tune-up Standart Pemula) wajib pakai IRC. Motornya memang sudah disediakan pihak Yamaha Indonesia, pembalapnya tinggal gas. “Tapi yang ini pakai RAZZO 166 di roda depan dan belang,” tutup Andra. GS

BACA JUGA

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Seri-2 Jelang Kediri : Pasti Meriah Z1 Vs Z

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Purwokerto; Z1 Injeksi Dengan AFR Tester Juara YCR1!

Yamaha Cup race (YCR) 2014 Purwokerto; Menebar Sukses Injeksi IndoPrix

Yamaha Cup Race (YCR) 2014; QTT Tercepat Jupiter Z1 Pakai ECU KXF250, Karya Lokal

BAGIKAN