nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Medan: Reza Dominan Di Seeded

 

 

 

Maniakmotor – Juara umum seeded di Yamaha Cup Race (YCR) Medan disabet  Reza Fahlevi. Dua kelas utama dimenanginya lewat total poin yang sama artinya dari empat race doski konstan. Yakni YCR1 (Bebek 125cc TU Seeded) dan YCR2 (Bebek 110cc TU Seeded) yang berlangsung di sirkuit Polonia, Medan, Sumatera Utara, 17 Agustus kemarin.

Reza yang digaji Yamaha RPM NHK AHRS SSS itu memang dapat perlawanan dari Renggy Lukmana yang membela Yamaha SSRT FDR. Di belakan Renggy, masih ada Firman Farera yang rekan setim Reza. Terutama di YRC1. Namun, lap pertengahan knalpot Renggy patah, power mesin yang dikebutnya anjlok. Turbelensi gas buang motor Renggy sudah ngempos.

Duel pun hanya diisi satu tim. “Masuk tikungan gas tetap konstan, supaya begitu keluar tikungan power tetap dapat,” bilang Reza yang tahun lalu juga dapat juara umum Seeded (YCR1 & YCR2) di Sumut.  

“Juara ini spesial buat Reza dan tim yang bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-69,” timpal Roy Gusti Haris, pemilik tim yang dibela Reza dan Friman, tim dari Medan tapi sudah bercerita di nasional. Kan tim ini juga ikut IndoPrix, bro. Di Jawa juga ada tim MotoPrix-nya. Malah tahun depan, Fitriansyah Kete sudah dikontrak  untuk bermain IP.

Kembali ke  Reza yang sebelum race dimulai sempat bilang, ia sudah dapat setting motor sesuai karakteer di Polonia. “Sokbreker Öhlins diset lembut, agar halus menikung dan dikombinasi dengan ban FDR MP27,” jelas Herman Edianto anak didiknya Merit yang menukangi motor digeber Reza.

Slamat deh. Trisya

BACA JUGA

Hasil YCR Medan, Sumut, 16 – 17 Agustus 2014

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Medan: Pembinaan Di Bawah 16 Tahun

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Medan: Layout Sirkuit Polonia, Starter Banyak

Jelang Yamaha Cup Race 2014 Medan: Sirkuit Di Eks Bandara Polonia

 

 

BAGIKAN