nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Padang; Balap Urang Awak, Bersilek Di Lintasan Beton!

 

 

ManiakMotor – Seminggu berselang, Yamaha Cup Race (YCR) ‘region’ Sumatera berlanjut seri-5 di Padang, Sumatera Barat (23-24/8) Minggu ini. Sama dengan tahun sebelumnya, tahun 2014 ini digelar di sirkuit  Lanud TNI-AU Tabing Padang, Sumatera Barat yang lintasannya beton.

Beton punya tantangan tersendiri dibanding aspal, pemilihan karakter ban tepat yang jadi kunciannya. Semua  pembalap pasti bilang siap demi tiket final YCR. Utamanya para rider yang masuk region Padang yakni Sumbar, Jambi dan Bengkulu. Dari 3 wilayah tadi, pembalap tuan rumah memang lebih diunggulkan.

Berarti seteru antar urang awak, bersilek (baca: bersilat). Silat merupakan salah satu tradisi nenek moyang suku Minangkabau. Apalagi pembalap dari tim asal Padang  yang di seri Medan lalu memberikan perlawanan.  Sebut saja Risky Yoanda (Yamaha Denas FDR HR) di seeded dan Tommy Richardo Orlando (Yamaha Suhandi Padang 88 NHK ) pada pemula.

Dua tim itu bisa disebut ‘ikon’ urang awak di kancah road race. Bicara ikon, bisa disebut faktor penting dalam balap. Ikon pula yang memotivasi munculnya regenerasi balap di tanah Minang. Tahun lalu, Padang belum ada tim pabrikan  alias privateer semua, 2014 ini sudah ada tim tim pabrikan.  

Juga terkait dengan potensi pasar di Padang. YCR Padang salah satu rangkaian dari Sumatera. “YCR memberi kesempatan kepada rider potensial Sumatera untuk bertanding dengan standart sirkuit safety. Apalagi, tim Yamaha kembali bisa merebut prtestasi terbaik di MP region Sumatera,” yakin M. Abidin, GM Sevice & Motosport Yamaha Indonesia (YI).

So, siapa yang terbaik di tanah Minang? Tunggu saja pembuktiannya, pada kelas-kelas yang dilombakan seperti YCR 1-7, plus kelas lokal Sumatera dengan memacu Mio GT Standar, Jupiter Z standart. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Medan: Reza Dominan Di Seeded

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Medan: Pembinaan Di Bawah 16 Tahun

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Medan: Layout Sirkuit Polonia, Starter Banyak

    

  
 

BAGIKAN