nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Palu: Kualifikasi Bebek 110 Yang Ketat

 

ManiakMotor – Kompresi 12,2:1 dianggap pas di lintasan Pantai Donggala yang panjangnya 1.050 meter. Cabut-cabut motor terasa cepat untuk mengatasi 7 tikungan yang sebenarnya butuh speed. Karena itu CDI Rextor Pro Drag  disetel pada limiter 14.800 rpm degan perbandingan gir yang berat atau 13 – 40 untuk membela yang benar, eh top speed.

Spesifikasi itu membawa Anis KS tercepat  QTT di YCR2 atau Bebek TU 110 cc Seeded di Yamaha Cup Race region Sulawesi, tepatnya di Banawa, Donggala, Sulteng. Ia mencetak 48,508 detik. “Ada beberapa area yang masih berpasir. Saya terlalu hati-hati di situ, sehingga keluar dari situ kelamaan membuat top speed berkurang,” jelas  Anis dari Makassar, Sulsel dan umurnya 23 tahun.

Anis memebalap atas nama Yamaha NHK RRS KYB EXCEL SSS ARES RACING TEAM. Ia hanya unggul tipis 0,063 detik dari Hariadi Arce. Hariadi  juga mengaku hanya melakukan kesalahan kecil membuatnya dikalahkan Anis di sesi adu cepat mencari grid start. “Masih ada lomba yang sebenarnya. Saya harus memperjuangkan harga diri sebagai tuan rumah. Apalagi ini YCR pertama kali di Donggala,” jelas  Hariadi yang orang Palu dan memperkuat Yamaha NHK SSS.  

Kembali ke Anis yang kelihatan di paddocknya sibuk mempersiapkan strategi untuk QTT dan akan dibawanya ke lomba yang akan berlangsung Minggu 19 Oktober di sana. Strategi baginya adalah mempersiapkan setting motor sampai konsentrasi. Jika itu sudah diperoleh dia tinggal tampil baik dalam arti tidak melakukan kesalahan, pasti juara sudah di tangan.

Ia mencontohkan soal setting ban antara FDR MP76 dan MP27, kedua ban ini bila tak konsentrasi akan sulit dibedakan. “Tapi kalau fokus akan tahu keunggulan masing-mnasing ban itu. Di R1 yang berpasir lebih enak MP27, maka saya pilih itu,” tambah Anis yang tampil di di QTT menggunakan spek noken as berdurasi 278o yang bikin nafas Jupiter Z-nya panjang.

Lanjutkan sampai race. Rzk

BACA JUGA

Hasil YCR Donggala, Palu, Sulteng, 18 – 18 Oktober 2014

YCR 2014 Palu: QTT YCR1 Orang Ambon Tercepat, Seng Ada Lawan

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Palu: Peserta Di Atas 100, Sirkuitnya Speed

 

BAGIKAN