nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Palu: Peserta Di Atas 100, Sirkuitnya Speed

 

ManiakMotor – Asyik, cui, sirkuitnya di pinggir pantai lagi. Paling tidak sembari meliput ada bau laut yang terbawa angin pantai. Macam itulah trek dadakan yang dipakai Yamaha Cup Race seri ke-8  di Palu, Sulteng. Tepatnya nama tempat itu   sirkuit pantai Donggola di Kec. Banawa, Palu.

Sabtu 18 Oktober sudah terkumpul 101 starter yang ambil bagian pada lintasan 1.050 meter tersebut. Treknya hanya ada tujuh tikungan, empat ke kanan dan tiga ke kiri. “Lokasi ini dipilih sesuai survei dari Yamaha Pusat dan main dealer Akai Jaya Motor,” jelas  Indra Gunawan selaku panitia dan manager di tim Akai Jaya Motor. Oooh….

Sebelum digunakan, katanya masih dilakukan pengaspalan ulang. Lihat saja, lintasannya mulus. Juga dijamin pengaspalan ini aman. Maksudnya tidak akan terulang kasus seperti di IndoPrix seri 4 di Sekayu baru lalu yang treknya tergali akibat kualitas aspal.

Mengamati jumlah dan kombinasi tikungan yang sikit, ini trek lebih memanjakan speed. Coba saja sampeyan bagi atau bandingkan dengan Sentul Kecil yang panjangnya hampir sama dengan pantai Donggala, tapi Sentul ada 14 tikungan.  

“Model sirkuit seperti ini mengandalkan kemampuan motor untuk putaran tinggi. Skill pembalap kurang keluar, karena banyak yang lurus. Perbandingannya, kemampuan motor 70 persen dan pembalap 30 persen,” jelas Nur Alfad pembalap MP1 dari AHRS SIDRAP.

Sabtu ini YCR Palu akan menggelar sesi latihan dan QTT. Nanti besok atau Minggu 19 Oktober semua akan langsung ke babak final. Begitu laporan dari Palu. Rzk

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Jelang Palu, Sulteng: Kota Yang Kenal Balap

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353