nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Purwokerto; 150 Starter, Perang Z1 Injeksi!

 

ManiakMotor– Khusus Yamaha Cup Race 2014 (YCR) tidak diikuti pembalap Indoprix.  Apa pasal? Seiring misi YCR yang  fokus pada pembinaan pembalap yang siap mentas ke dunia, jenjang harus bertingkat. Pemain IP sudah dianggap jenjang yang profesional yang ada sesi khsususnya. Sedang YCR khusus mereka yang perlu dibina sejak dini.

Katanya, justru persaingan semakin ketat dan imbang. “Bagaimanapun pembalap IP punya level setingkat di atas kita, biarlah yang sama skill-nya bertanding. Macam YCR inilah,” nilai Agus Setyawan, pembalap seeded tim Yamaha Yamahalube RPM NHK AHRS SSS.

Agus dan 22 pembalap seeded lain siap berjibaku di kelas utama YCR1 (Bebek Tune-up 125 cc Seeded) dan YCR2 (Bebek Tune-up 110 cc Seeded). Mereka bagian dari 150 starter ikut di 8 kelas (YCR 1-8) di seri 1 YCR di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (19-20/4).

Ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang rata-rata 90-100 starter (region Jawa). Sabtu 19 April juga berlangsung sesi latihan bebas dan QTT yang hasilnya sudah ada di RESULTS. Dari pantauan sih, Jupiter Z1 yang injeksi telah siap. “Z1 ini pakai perangkat injeksi SE KXF, hasil setting kemarin sudah bermain di 44,6 detik,”sebut Waskito Ngubaini atau akrab disapa Merit juru korek yang yakin Z1 karyanya bisa mencapai hasil optimal di seri awal ini.

Serupa Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz pawang tim Yamaha Yamahalube FDR Tri Jaya. Ia juga membawa Z1 yan g dipakai di MotoPrix di Sentul lalu. “Masih terus di mapping. Dibanding di Sentul, sekarang pakai kem yang durasinya lebih lebar 4o,” kata Mlethiz yang tetap tampil trendy itu.

Tunggu saja permainan mereka di sirkuit GOR Satria yang panjangnya 1,2 km. “Lay out yang dipakai tak jauh beda dengan seri MP region Jawa. Skill tetap diutamakan tanpa melupakan safety,” tutur Arifin Subehan selaku pimpinan lomba yang kerap bikin MP di tempat sama. Ardel

BACA JUGA

Hasill Lomba YCR Purwokerto, Jateng, 19 – 20 April 2014

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Jelang Purwokerto; YCR 25 Tahun

Yamaha Cup Race 2014 (YCR) Jelang Purwokerto: OMR Tertua Indosesia

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353