nhk

Yamaha Cup race (YCR) 2014 Purwokerto; Menebar Sukses Injeksi IndoPrix



ManiakMotor – Seperti janji Yamaha Indonesi dari divisi sport, injeksi balap akan ditebar sampai ke mekanik lokal. Apalagi Z1 racing yang injeksi sudah ada bukti menang didua kelas Indoprix tahun lalu. Sukses itu ditebar Yamaha di balapan one make race (OMR) Yamaha Cup Race (YCR).

Itu sudah menghiasi seri pertama YCR di Gor Satria Purwokerto, Jateng yang eventnya sudah berlangsung 19 – 20 April. Barusan Z1 karya lokal menguasai YCR1 atau Bebek Tune-up 125 Seeded. Pembalapnya Fedri Efendi dari Yamaha Ridlatama NHK. “Tujuannya pembalap mengenal cara bawa injeksi, mekanik tidak gagap teknologi,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha Indonesia dengan “FI Ready”, membuktikan bukan dengan kata-kata, tapi bukti  di jaringan bengkel resminya. Selain sukses diproduksi massal-nya, juga sukses di dunia balap. Tahap awal memang masih di IP, tahun ini sudah disebar untuk menghapus karburator yang masih dominan di  kelas YCR1 sampai YCR4 yang dibuka di YCR. “Sudah seharusnya mekanik balap Indonesia alih teknologi ke injeksi,  sesuai bisnis pabarikan terhadap injeksi,” kata Mlenthiz, tunner Yamaha Trijaya yang tahun ini mengubah pola berpikir, ya dari karbu ke injeksi.

Beda dengan kelas YCR6 (Jupiter Z1 Tune Up Standard Pemula) memakai motor bebek injeksi Jupiter Z1. Lalu kelas YCR7 matik injeksi Mio GT (Mio GT Tune Up Standard Pemula). Untuk dua kelas ini, Yamaha Indonesia menyediakan motornya. Maksudnya pembalapnya tinggal gas

Untuk YCR1 sampai YCR5 ada tambahan hadiah jika pembalapnya memakai motor injeksi (Jupiter Z1 atau Force). Yang menggembirakan lagi, hadiah juara umum tiap seri kelas Seeded dan Pemula diganjar hadiah Jupiter Z1 spek racing. Tahun lalu Jupiter Z1 standard hadiahnya. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasill Lomba YCR Purwokerto, Jateng, 19 – 20 April 2014

Yamaha Cup Race (YCR) 2014; QTT Tercepat Jupiter Z1 Pakai ECU KXF250, Karya Lokal

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Purwokerto; 150 Starter, Perang Z1 Injeksi!

BAGIKAN