nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Sentul Seri 3 QTT; YCR1 Karburator, YCR2 Injeksi

 

ManiakMotor – Yamaha Cup Race (YCR) sudah menentukan grid di QTT (Qualifying Time Trial), Sabtu, 7 Juni2014 di Sentul Karting. YCR1 atau Bebek 125 Seeded didapat Sulung Giwa dari  Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel Ardians Creampie. Sedang YCR2 atau Bebek 110 Seeded didapat Rheza Danica dari Yamaha Trijaya FDR.

Itu sama dengan dua kelas bagi-bagi teknologi. Di YCR1  Sulung masih menggunakan Jupiter Z saja yang tentu masih karbu. Sedang YCR2 adalah Z1 yang injeksi lewat Rheza. “Dari awal YCR memang difokuskan untuk pembibitan. Termasuk bibit teknologi khususnya buat mekanik untuk proyek Z1 lokal,” ucap Suprianto, Manager Motor Sport Yamaha Indonesia.

Time Sulung 56,637, lumayan kilat setara yang dicetak pemain IndoPrix di tempat yang sama. Begitu pula Z1 Reza untuk ukuran 110 cc sanggup juga bermain 56 detik sekian-sekian. Nah, skian-sekiannya silakan lihat hasil di link di bawah.

QTT termasuk menentukan di Sentul Kecil. Sirkuitnya sulit untuk menyalip bhila kalah di QTT. Apalagi di posisi bawah banyak yang menggunakan injeksi di event ini,” ucap Sulung yang tunggangannya menggunakan Karburator Keihin PWK28 yang diisi mainjet 120 dan pilot jet 62.

Maksud Sulung boleh karbu kencang di balap sendiri-sendiri seperti QTT. Tetapi saat balapan yang panjang, injeksi lewat Z1 lebih stabil dan konsisten. Sebut stabil, pembalap yang pegang Z1 akan diuntung soal stamina untuk mengatur kecepatan motor. Tak lain, posisi di bawahnya itu juga diduduki si Rheza yang jagoan QTT di YCR2.

Z1 Lumayan maksimal di sini, karena suhunya pas untuk setting injeksi. Lebih mudah mapping ECU-nya,” ucap Mlentis, juru korek tuggangan milik Reza. Time yang didapat Reza adalah 56.703 yang berselisih 0,066 detik dari Sulung. “Target saya minimal  dapat grid kedua, eh malahan posisi kedua, saya bakalan maksimal untuk persiapan race Minggu,” pungkas Rjhza pada event yang diikuti 106 starter tersebut.

Sip…! Ghalib

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Sentul, Bogor, Jabar 7 – 8 Juni 2014

Yamaha Cup Race (YCR) 2014 Jelang Sentul Kecil; Kejurnas Mini

 

 

BAGIKAN