nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Cirebon: Waw..! Di Masa Sulit Dapat 149 Starter

 

 

ManiakMotor – Jangan terlalu lama mengamati foto cewek-cewek di atas, bintitan kamu pda gadis-gadis Pantura itu. Baca aja dulu, baru lihat fotonya. Nih Yamaha Cup Race (YCR) seri 6 hebat juga. Sekelas one make race di masa sulit begini, dapat 149 starter (96 pembalap) . Mereka akan berlaga di Area Sport Centre Pemda, Sumber, Cirebon, Jabar (26-27/9).

Bahkan dari dari 9 kelas yang dilombakan YCR 1-9, terbanyak ada kategori pemula. Itu sama dengan ada pertumbuhan. Khususnya YCR4 atau underbone 110 cc pemula ada 27 starter. “Antusias pemula di road race kawasan Jabar memang menggembirakan.  Ini kali pertama YCR dibikin di Cirebon. Kalau ada peminat, akan mudah muncul potensi baru dari sini,”ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sejalan dengan misi YCR sebagai talent rider pada OMR tertua di Indonesia. “YCR dengan ciri khas balap underbone tetap akan dipertahankan. Ini adalah balap khas Indonesia. Bebek adalah ‘warisan’ bangsa kita, khusus sport sudah ada ajang R-Cup Series,” tegas manager balap yang multi talenta itu.

Persaingan pemula di YCR3 dan 4 memang lagi sengit. Kalau YCR 4 ada 27 starter, YCR3 juga padat dengan 23 starter. Menariknya adalah kiprah pengebut Z1 di YCR 3, di situ ada Ahwin Sanjaya (Yamaha Tri Jaya) dan Wawan Wello (Yamaha Yonk Jaya). Dua rider itu paling konsisten bermain dengan Z1, bahkan mampu podium. YCR Pati (29-30/8) lalu misalnya, Ahwin dengan Z1 korekan Haris Shakti Wibowo akrab disapa Mlethiz podium pertama.

Dengan sirkuit 11-12 khas pasar senggol tentu menarik ditunggu, mampukah ke-2 Z1 itu taklukan sirkuit dengan panjang 1000 meter tipikal high speed, “Streetnya cukup panjang, rolling speed juga ada. Tingal fokus dulu pada kualifikasi, start di barisan depan lebih menguntungkan,” komentar Eello.

Lebih lengkap, khusus warga Cirebon dan sekitarnya, ayo saksikan langsung aksi terbaik mereka. Selain balap, beragam hiburan, stand produk juga aksi ‘gila’ freestyler terbaik asia Wawan Tembonk. Cekidot! Ardel   

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri ke-6, Gelaran Perdana di Kota Cirebon

Yamaha Cup Race (YCR) 2015, Cirebon (Jelang), ‘Panas’ Jelang Final MotorPrix (MP) Region Jawa!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Cirebon; Pembalap Belia Bukti Nyata YRA!

YCR 2015 Pati: Penonton Melebihi Target, Potensial Pati Maksimal di Area Jawa

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: YCR2 Amin Vs Adhila, Rere Sikat Motor!

BAGIKAN