nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Cirebon; Pembalap Belia Bukti Nyata YRA!

ManiakMotor – Mario SA sukses memberikan penampilan mengesankan di Kejurnas Balap Motor (KBM) seri 4 Bukit Peusar, Tasikmalaya (20/9) lalu. Dua podium pertama di kelas MP 5 dan 6 langsung diborong talenta muda yang bernaung di Yamaha Yamalube TDR IRC Trijaya itu.  Beradu dengan 16 starter lain yang secara umur justru di atas Mario bukan perkara gampang.

Bermain di Bukit Peusar yang ‘eksentrik’ butuh kelincahan dan stamina prima (15 lap), Mario santai saja tuh. “Utamanya mental tanding, makin berani fight. Indikasi pembinaan lewat Yamaha Cup Race (YCR) harus ada hasil,”nilai Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mario peserta yang aktif ikuti YRA (Yamaha Racing Academy) yang rutin dibikin  setiap gelaran YCR. Alhasil,  portal ini jadi saksi bahwa riding style putra pasangan H. Hartoto dan Hj. Risworini punya peningkatan, “Materi utama di YRA adalah racing line, pembacaan karakter sirkuit dengan menjaga rpm pada setiap tikungan,”sambung Disep PJ, divisi motosport PT YIMM.

Menariknya, tak hanya Mario SA , juga ada jebolan YRA lain yang sukses menunjukan talentanya. Adalah Aldy Satya Mahendra (9 tahun) rider yang dimaksud. Aldy yang urung memacu Z1 (MP 6) lantaran trouble engine jadi runner-up di MP5 dan 6. Bahkan, di lap-lap awal adik kandung Galang Hendra Prtama itu mampu mendominasi dengan keunggulan bobot badan dibanding Mario.

Minggu ini (26-27/9) kembali YCR selaku OMR tertua disuguhkan, yakni di Sirkuit Sumber Cirebon, Jabar. Pastinya, setia dengan misi pembinaan talenta muda lewat YRA. Cirebon yang notabene masuk pembinaan Pengprov Jabar adalah zona yang aktif menggelar road race. So, kesempatan ini memang tak boleh dilewatkan bagi rider-rider muda, “Ada kelas YCR 6 atau OMR Z1.   Ini kelas untuk memantau skill peserta dengan spesifikasi motor yang sama,” timpal Richard PG dari Motosport YIMM.

Yuk, ikuti jejak sang juara! Ardel        

BACA JUGA

YCR 2015 Pati: Penonton Melebihi Target, Potensial Pati Maksimal di Area Jawa

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: YCR2 Amin Vs Adhila, Rere Sikat Motor!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: Race YCR 1, Rere Vs Ardi Di Tikungan Tusuk Konde!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati; Kualifikasi Jatuh Bangun, Tunggu Race

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, Tantangan Spesial Z1, Pasar Senggol, Cuaca Terik!

 

BAGIKAN