nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Final Sentul; Menanti Kejutan Non Unggulan!

ManiakMotor – Final YCR (Yamha Cup Race) 2015 yang melombakan bebek ini punya cerita unik. Dengan tema ‘Racing Day’ digelar bersamaan dengan Final Yamaha Sunday Race (YSR) yang semuanya sport. Acaranya berlangsung dari 12 – 15 November 2015 sdi Sentul International Circuit (SIC). Bila sebelumnya kualifikasi dan race day diputar Sabtu-Minggu, kali ini justru Kamis-Jum’at.

Bisa jadi, pada tahun ke-26 perjalanan OMR Yamaha ini adalah kali pertama diadakan di hari kerja alias bukan weekend. Maklum ada dua model OMR Yamaha yang sekaligus dibikin final. Yaitu YCR yang mengembara di seluruh Indonesia dan YSR yang serinya hanya ada di SIC. Tak lazim, tapi karena itu jadi menarik lantaran menghadirkan rider-rider terbaik sepanjang gelaran YCR kali ini.   

Ya, pembalap pemegang tiket final YCR adalah dua rider terbaik di kelas utama YCR 1 s/d YCR 6 pada masing-masing region. Kalo sudah bicara juara, apalagi Yamaha, maka jaminan pertarungan yang sengit di Racing Day nanti yang sama dengan raceday. 

Juga diapresiasi pada pembalap yang punya prestasi (3 besar) di MotoPrix (MP). Tahun ini memang ada beberapa wilayah (region) yang tak disinggahi YCR macam Bali, Sulawesi dan Kalimantan. Makanya, tiga besar di kelas utama (MP 1-4) pada masing-masing region tadi diberi kesempatan tampil di final YCR.

SMD Raya Motorsport asal Kaltim salah satunya, “Dua pembalap kita Dwi Chandra (seeded) dan Ari Nugroho (pemula) siap tampil di final YCR. Diagendakan Selasa (10/11) ini sudah ada di Sentul. Ini pengalaman pertama bagi tim, tapi persiapan sudah 100%. Semoga bisa memberikan penampilan terbaik,” yakin Nur Hendra Saputra akrab disapa Een pemilimk tim.

Juga ada squad Majestic Belando Racing Team asal Palembang, Sumsel. Tim milik Ferry Husain itu dipastikan hadir dan andalkan rider potensial yang bernama Kalingga. Pemegang tiket dari YCR Padang (YCR 4) itu, akan coba sklill dengan jawara-jawara pemula Jawa. Jadi pertanyaan, mampukah tim non unggulan seperti mereka punya kejutan? Ya, apa pun bisa terjadi.

“Minggu benar-benar jadi racing day bagi pencinta dan pelaku balap Yamaha. 4 hari dalam konsep sport and entertainment. Tak sekedar balap, lengkap dengan edukasi product knowledge, racing kit market dan beragam aktifitas lain seperti safety riding,”bilang Supriyanto, Manager Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul; MTR FI Cleaner, Pembersih Injeksi

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul: IRC Fasti 1 Dan RX01

Yamaha Sunday Race (YSR) Sentul Seri-3: Jumlah Peserta Meningkat, Komunitas Kelas Favorit

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Seri 3 Sentul; Juara YZF-R25 Pro Disabet AR1, Masih Piggyback

Yamaha Sunday Race (YSR) 2015 Sentul: Pro Speed Puas Dengan Kelas Sportnya  

BAGIKAN