nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Pati: Inspirasi Aldi Untuk Pati, Bibit Muda Potensi!

ManiakMotor – Tema edukasi pembalap muda wajib di Yamaha Cup Race (YCR). Balap semerek ini  konsisten melahirkan bibit-bibit muda sampai tua. Misalnya di Kejurnas Balap Motor (KBM) seri 3 di Sentul Karting Circuit (SKC) Minggu lalu, ada dua pentolan ABG alias anak baru gede bibitan Yamaha yang tentu saja lahir dari YCR. Itu dia Galang Hendra Pratama dan Rheza Dhanica yang jempol di Underbone 125 dan 110 cc.

Pada minggu ini dari 28-30 Agustus, YCR kembali datangi Pati, Jateng. YCR ini termasuk rangkaian Jawa. “Konsep tetap sama dengan seri sebelumnya. Yakni racing, entertainment, racing kit dan product knowledge teknologi unggulan Yamaha. Tapi, secara khusus, Pati sendiri adalah daerah yang rajin menggelar kejuaraan daerah, klop dengan misi mencari bibit-bibit muda dari Pati dan sekitarnya,”bilang Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nah, bicara bibit potensial di YCR ada beberapa nama yang mulai mencuat. Salah satunya adalah Aldi Satya Mahendra (8 tahun). Aldi layak jadi inspirasi para orang tua untuk membibit anaknya di balap motor. Tentu juga buat remaja sebayanya  yang hadir langsung di Stadion Joyokusomo tempat berlangsung YCR kali ini.

Bahkan, M. Abdin, GM After Sales & Motorsport memberi atensi khsusus pada Aldi. “Saya ingin terus berprestasi, terimakasih Yamaha yang telah memberi kesempatan untuk belajar, belajar dan belajar,” bilang Aldi saat jumpa portal ini di KBM Minggu lalu.

Usut punya usut, Aldi sendiri adalah adik kandung Galang. “Kami selaku orangtua memberi dukungan penuh terhadap pilihan anak. Alhamdulillah, di salah satu kejuaraan daerah lalu, Aldi sudah bisa podium, ”bangga Dicky Hestu, ayah Galang-Aldi yang juga mantan pembalap itu. So, kita tunggu kiprahnya!

Ikuti dan tonton YCR Pati ini, lantaran, tim-tim yang bertanding yang juga jagoan MotorPrix (MP) Jawa. Perebutan poin di kategori seeded (YCR 1 dan 2) masih terbuka. Yamaha Bien Racing Team bersama Reynadhi Pradhana salah satunya,”Tim sudah siap tampil optimal di Pati,” kata H. Bien, pemilik tim yang berharap pembalapnya juara region Jawa dan sekaligus YCR.

Khusus warga Pati dan sekitarnya memang tak boleh lewatkan gelaran ini, terlebih siap menghadirkan bintang tamu “Endank Soekamti”. Ojo lali yo! Ardel

BACA JUGA

Yamaha Riding Academy (YRA) 2015: Syarat Muda Berprestasi, Geber YZF-R15 dan YZF-R25

YCR 2015 Tasikmalaya: Persiapan Jupiter Z1 Menghadapi Kejurnas Dari Pembalap Prof

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya Seri 4: Z1 Lagi Di YCR1, Adhila Bikin Kejutan!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Terbukti Injeksi Di Pemula, Z1 22,5 Dk!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Kualifikasi, Layout + Karakter = Z1

 

 

BAGIKAN