nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya (Seri 4); Tanding Ulang, Injeksi Vs Karbu!

 

 

ManiakMotor-Tanding ulang injeksi vs karburator jadi daya tarik YCR (Yamaha Cup Race) seri 4 kali ini. Yup, setelah melewati serangkai seri di pulau Sumatera (Aceh, Padang), Yamaha Cup Race (YCR) kembali ke tanah Jawa. Tepatnya (24-26/7) Minggu ini, OMR (One Make Race) tertua di Indonesia itu siap di gelar di Tasikmalaya, Jabar di sirkuit Bukit Peusar. Ini adalah kali kedua sirkuit yang dibangun pemkot daerah Tasikmalaya itu menggelar YCR. Tiga tahun lalu sirkuit dengan panjang lintasan 1200 meter, lebar 6-8 meter itu memang pernah menghajat event serupa.

Bedanya, karakter sirkuit dengan 2 tikungan patah dan 9 tikungan roling speed itu lebih menguji ketangguhan, utamanya Z1 injeksi. Tema ini kembali mencuat lantaran di sirkuit ini, Syahrul Amin (seeded) pernah mengejutkan dengan naik podium di MP 1 (underbone 125 cc 4T) dengan Z1.

Itu terjadi di salah satu seri MotorPrix (MP) Jawa, coba klik lagi http://maniakmotor.com/index.php/roadraces/motoprix/8682-motoprix-2015-tasikmalaya-akhirnya-final-mp1-z1-injeksi-podium-rere-juara. Makanya, seri 4 YCR kali ini ditunggu kembali pembuktian Z1 yang diracik oleh Widya Krida ‘Gendut’ Laksana (Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK IRC BAHTERA R.T).  Apalagi, kala itu Z1 bernomer start 199 itu nyaris podium puncak. Faktanya, beberapa lap jelang finish, gap dengan pembalap dibelakangnya lumyan jauh. “Masih sama, hanya repair beberapa part yang seharusnya diganti,” bilang punggawa GDT Racing itu.

Meski begitu, teknologi karburator yang diwakili oleh Reynadhi Pradhana (Yamaha Yamalube BIEN RACING WHK35 NHK FDR) tak akan tinggal diam. Bahkan, melalui manager tim, pacuan Rere kali ini lebih segar.  Rere ingin membuktikan bahwa hasil yang didapat kala itu bukan suatu kebetulan. Singkat kata, duel injeksi vs karbu ini layak dinanti.  

Kabar Z1 juga datang dari Haris Shakti Wibowo alias Mlethis, kliker tim  Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya. Z1 yang dipacu Ahwin Sanjaya itu akan bertempur di YCR 3 atau underbone 125 cc 4T pemula. Z1 dengan power 22, 5 dk itu sempat mencuri perhatian di MP Jogja lalu (sesi kualifikasi). Ada buktinya nih, http://maniakmotor.com/index.php/roadraces/motoprix/9067-motoprix-2015-jogja-kualifikasi-z1-amin-konsisten-z1-ashwin-menggebrak-yamaha-lagi.

Tapi sayang, saat race day belum berhasil naik podium. So, YCR Tasikmalaya ini ditunggu partai ulangnya, apalagi pesaing yang dihadapi sama. “Kali ini lebih berani riset di kem, duarasi 270° dan lift 9.4 mm. Hasil dyno terakhir grafik lebih bagus utamanya di tenaga atas,” yakin Mlethiz yang juga siap dengan injeksi Anggi Permana dan Rheza Dhanica. Lho kok? Ya, dua injeksi itu bakal diturunkan di kelas ekshibisi. Ardel

BACA JUGA

Yamaha Sunday Race R-Cup series 2015 Sentul: R25 Komunitas A, SYS Kasih Bukti Prestasi!

YCR 2015 Seri 1 Purwokerto: YCR 5-6, Mario SA Vs Wahyu Nugraha, ‘Titisan’ Juara!

YCR 2015 Padang: Fedri Jaya Di YCR1, Dimas YCR2

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Seri 2 Sentul: R15 Milik Balank R9 dan ‘OMR’ Uma Racing!

 

 

 

BAGIKAN