nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya: Silaturahmi di Balap Bergengsi!

ManiakMotor – Menjalin silaturahmi, reuni, halal-bihalal, dan saling bermaaf-maafan itu adalah moment lebaran. Semua itu dikemas gelaran sport and entertain pada Yamaha Cup Race (YCR) kali ini. Apalagi bukan sekadar balap yang kental promo. Lha Yamaha terkenal dengan motor balapnya kan. Macam YCR seri 4 di Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada 24-26 Juli 2015 yang masih suasana lebaran.

Cerita YCR nyambung juga dengan MotorPrix (MP). Faktanya, mereka yang mengusai MP, bermain pula di OMR (One Make Race) Yamaha itu. Apalagi di region Jawa, barometer teknologi balap road race saat ini. Kelas-kleas utama di MP Jawa, seeded dan pemula memang mutlak milik garputala. Jadi, inilah balap satu merek yang bergengsi dari sisi pertarungan dan menghibur dengan seabrek suguhan di luar balap.

Kesempatan itu tak boleh dilewatkan warga Tasikmalaya, Jabar yang masih mudik sekalian. Bukan tanpa alasan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilih kota Tasikmalaya sebagai salah satu rangkaian seri YCR tahun ini. Terlebih Jabar sendiri, adalah salah satu daerah yang event road race-nya tumbuh subur.

Market Jabar jelas potensial buat mereka. “Sirkuit ini juga langganan menggelar motorprix. Bukit peusar adalah sirkuit permanen yang akan mengedukasi pembalap dan mekanik. Moment lebaran pun memberi makna spesial, tak sekadar saling maaf-maafan. Pesan fitri menjadi motivasi untuk perbaikan demi prestasi ke depan,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT YIMM.  

Nyambung juga maknanya dari sisi teknis. Salah satunya pada YCR2 atau underbone 110 cc 4T TU seeded milik Reynaldhi ‘Rere’ Pradhana, “Ada perubahan dengan aplikasi pakai pelatuk atau templar Vega.  Power atas lebih jalan,” kata Rere yang berusaha menjaga kansnya di kelas ini.

Singkat kata, ayo berbondong-bondong ke Bukit Peusar. Ini alternatif hiburan lebaran yang unik dan atraktif. “Kita sediakan tribun khusus buat penonton. Serangkaian hiburan, mulai dari pameran sponsor pendukung, games, free style, juga ada pameran batu akik. Bersilaturahmi dengan ragam acara menarik,” tutup Supriyanto, pria yang juga ‘penggila’ batu akik.

Mantap, batunya. Ardel

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya (Seri 4); Tanding Ulang, Injeksi Vs Karbu!

Yamaha Sunday Race R-Cup series 2015 Sentul: R25 Komunitas A, SYS Kasih Bukti Prestasi!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Aceh: Makin Menantang di Trek Anticlockwise

Sunday Race Seri 2 Sentul 2015: Komunitas Kelas Favorit, Yamaha Konsisten Edukasi

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Seri 2 Sentul: R25 Dikunci ‘Anti Teori’ Hendriansyah!

BAGIKAN