nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati; Kualifikasi Jatuh Bangun, Tunggu Race

 

 

ManiakMotor – Kualifikasi YCR1 atau underbone 125 cc seeded, Z1 kebutan Aldhila Eka Darma nyaris tercepat. Sementara Z1 pacuian Syahrul Amin ‘jatuh bangun’ dan harus puas start dari posisi ke-4. “Z1 di trek non permanen ini dengan kondisi trek yang tak terlalu ideal tetap kencang. Makanya, aku coba main dengan trik curi angin di belakang Aldhila. Detik-detik akhir setelah tikungan akhir baru aku lepas,” bilang Ardi Satya Sadarma yang berbedera Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo IRC KYB RC3 yang  tercepat dengan best time 31.736 detik.

Ardy dengan Jupiter karburator dasar korekan Hariz Shakti ‘Mlethiz’ Wibowo hanya terpaut 0.130 detik dengan Adhila atas nama Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excell FIM. “Tak ada masalah teknis, tapi memang sempat beberapa kali jatuh. Semoga tetap ada kans, kuncinya start harus lebih berani menyodok,” optimis Amin dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team.

Tak ingin mengulangi kesalahan di YCR 1, Amin coba lebih kosentrasi di QTT (Qualifing Time Trial) YCR2 atau underbone 110 cc seeded. Amin dengan nomor start 199 itu tercepat dengan catatan waktu 31.412 detik. Tak seperti YCR1, di kelas ini Amin pakai Jupiter TP5 alias karburator korekan Widya Krida ‘Gendut’ Laksana. Menariknya, best time Amin itu justru lebih cepat dibanding Ardi yang tercepat di YCR1.

“Ada pengaruh suhu, pas YCR2 yang terik cuacanya pas. Pada saat YCR1 terlalu teduh. Set up suspensi jadi lebih bersahaba, terutama pada ban saat trek panasnya sesuai,” ujar Gendut yang mengoreksi rasio (gigi 4) dibuat lebih enteng dengan kombinasi final gir 14/44.

Karburator masih tercepat pada dua kelas tadi, ”Khusus YCR1 tetap akan konsisten dengan Z1. Riset terus jalan, beberapa diantaranya masih dengan part bawaan Z1 Jepang. Selanjutnya coba dengan part lokal seperti throttele body, rasio, dan ECU,” ujar Fritz Yohanez, owner tim Aldhila bernaung.

Tak kalah menarik, jsutru persaingan di kategori pemula (YCR3 dan 4). Dua kelas itu diisi 26 starter (YCR3) dan 28 starter  (YCR4). YCR3 atau underbone 125 cc pemula, duet pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team masih mendominasi. Sementara YCR4 atau underbone 110 cc pemula, ada kejutan dari Faisal Baharudin (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excell FIM).

Pembalap asal  Tulungagung, Jatim yang akrab disapa Sidoel itu seperti tampil ‘menggila’ pada trek khas pasar senggol. “Gaya balap agressifnya klop dengan trek ini. Layout seperti ini start depan jadi kuncian. Apalagi gapnya hanya 0.027 detik, seru nih,” semangat Heru ‘Pak De’ KT, kliker senior asal Jogja yang korek Jupiternya.

Tetap ditunggu kiprah Z1 Ahwin Sanjaya dari Yamaha Yamalube TDR IRC Trijaya di YCR3. Mungkin belum keluar semua ajiannya di QTT. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pati, Jateng, 29 – 30 Agustus 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, Tantangan Spesial Z1, Pasar Senggol, Cuaca Trik!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, YRA Bersama Syahrul Amin, Sukses Bersama Z1!

Yamaha Cup Race (YCR) Seri ke-5: Terobosan Perdana Digelar di Pati Jawa Tengah

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Pati: Inspirasi Aldi Untuk Pati, Bibit Muda Potensi!

 

 

    

BAGIKAN