nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: Race YCR 1, Rere Vs Ardi Di Tikungan Tusuk Konde!

ManiakMotor – Misteri alias teka-teki tusuk konde kata kunci kemenangan Reynaldhi ‘Rere’ Pradhana di final YCR1 atau underbone 125 cc seeded.  Kelas ini menjadi partai pembuka pada Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit Stadion Joyokusumo, Pati, Jateng (30/8).

Tusuk konde dimaksud bukan yang di kepala ibu-ibu, tapi tikungan putar balik atau U-turn kata bulenya. Tikungan itu target bagi pembalap dengan bendera Yamaha Yamalube Bien WHK 35 FDR NHK itu, “Race yang exiting. Ada 23 lap bertarung dengan Ardi. Tak mudah jaga ritmenya. Kesempatannya overtaking hanya pada U-turn 2 lap terakhir. Instruksi board signal membantu baca situasi perlombaan,” komentar Rere yang start dari grid 5.

Awal lap memang dipimpin Ardi Satya Sadarma yang mebela Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo IRC  KYT KYB RC3. Ardi yang asal Purworejo, Jateng itu ‘duntungkan’ dengan hasil kualifikasi yang pole position. Pada 5 lap awal Ardi-Rere sudah mampu bikin gap yang lumayan jauh dengan beberapa pembalap lain.

Pendeknya duel mereka asyik deh, bikin gregetan penonton. Tak ada alasan untuk tidak nonton langsung, lha wong graaaaatis. Inilah event nasional kali pertama di kota dengan kuliner khas nasi gandul itu. “Tempat ini setiap Selasa dan Kamis dipakai untuk latihan pembalap lokal. Harusnya mereka terpompa dengan event YCR ini. Pemkab Pati punya program membangun sirkuit permanen,” kata Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kembali lagi ke jalan lomba. U-Turn menjadi kuncian Rere saat duel dengan Ardi, karena dia punya basis untuk itu. Dia mantan crosser berbakat. Bebek Jupie karbunya boleh dikepitnya untuk segera berubah arah.  Tubuhnya juga bisa mengikuti perubahan bobot di depan tikungan tersebut. Belum  lagi lengannya kuat menahan setang agar tetap patuh pada racing line.

Setelah masuk di tikungan power motornya juga mendukung. “Power motor Rere memang lagi on fire. Idealnya, aku sudah tinggalkan jauh, dengan posisi start dia dari grid 5. Sayang 2 lap terakhir sempat melebar di tikungan putar balik, hingga bisa diambil alihi,” semangat Ardi yang 9 September mendatang akan melepas masa lajangnya. Wow!

Power motor Rere memang diakui kali ini lagi ‘menggila’, “Revisi utamanya setting spuyer dari 122/60 jadi 120/60 pada karburator UMA (28 mm),” kata M. Baihaqi akrab disapa Haqi, mekanik  Jupiter pacuan Rere. Basis korekannya  sendiri diakui memang dari Hawadis.  Jadi pertanyaan, gimana dengan Z1 Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing)? Eh, ternyata finish di posisi ke-3. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pati, Jateng, 29 – 30 Agustus 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati; Kualifikasi Jatuh Bangun, Tunggu Race

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, Tantangan Spesial Z1, Pasar Senggol, Cuaca Terik!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, YRA Bersama Syahrul Amin, Sukses Bersama Z1!

Yamaha Cup Race (YCR) Seri ke-5: Terobosan Perdana Digelar di Pati Jawa Tengah

  

BAGIKAN