nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, Tantangan Spesial Z1, Pasar Senggol, Cuaca Terik!

ManiakMotor – Tipikal high speed ala sirkuit Stadion Joyokusumo, Pati (29/8) punya tantangan tersendiri bagi Z1. Begitu yang dinilai oleh Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team), Aldhila Eka Darma (Yamaha Yamalube Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excell FIM) juga Ahwin Sanjaya (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya).

“Tantangannya adalah bagaimana Z1 tetap bisa podium pada sirkuit non permanen seperti ini. Kuncinya, pada ritme putaran mesin yang harus dijaga. Lebar sirkuit dan beberapa titik lumayan bumpy jadi handicap,” kata Amin yang masih tercepat di sesi latihan resmi dengan catatan waktu 31. 866 detik dan di QTT hanya ke-4 di YCR1.

Pertanda 1 tetap punya kans di YCR1 (underbone 125 cc seeded) pada Yamaha Cup Race (YCR) yang diikuti 127 starter itu. Fakta lain, Ahwin yang bermain di YCR3 (underbone 125 cc pemula) di sesi latihan resmi juga bisa kedua dengan bes time 32.037 detik pada kelas yang diikuti 26 starter. Mantap! 

“Ini jadi pemicu buat tuner dan rider, bahwa Z1 bisa podium dengan berbagai karakter sirkuit. Pun begitu sisi safety sirkuit tak boleh dikesampingkan, pada beberapa titik riskan akan ditambahi pengaman. Utamanya, kesigapan marshall yang ditekankan,” kata Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ditunggu kiprah Z1 di depan publik Pati, “Faktor cuaca yang panas juga perlu dihitung. Suhu aspal juga mulai naik, butuh kecerdikan pada final setting nanti,” ujar Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz, tuner Yamaha Trijaya. Lho bukannya kalau injeksi sudah nyeting sendiri, hehe.

Untuk warga Pati dan sekitarnya, ayo segera merapat ke Stadion Joyokusomo. “Hari ini beragam stand racing kit dan product knowledge telah dibuka. Sesi entertain, jangan lewatkan performa special freestyler kondang Wawan Tembong dan grup band kenamaan Endank Sokamti,” tutup Supriyanto, yang tetap merasa sejuk dengan hadirnya SPG yang aduhai. Ardel!

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pati, Jateng, 29 – 30 Agustus 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, YRA Bersama Syahrul Amin, Sukses Bersama Z1!

Yamaha Cup Race (YCR) Seri ke-5: Terobosan Perdana Digelar di Pati Jawa Tengah

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Pati: Inspirasi Aldi Untuk Pati, Bibit Muda Potensi!

Yamaha Riding Academy (YRA) 2015: Syarat Muda Berprestasi, Geber YZF-R15 dan YZF-R25

BAGIKAN