nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: YCR2 Amin Vs Adhila, Rere Sikat Motor!

 

ManiakMotor – Dari zaman ke zaman Yamaha Cup Race (YCR) tetap seru. OMR tertua di Indonesia ini telah terbukti menelurkan pembalap-pembalap seru sampai sekarang. Walau mereka yang papan atas Indonesia sudah di merek lain, tapi soal balap dari pembibitan mereka lahir dari YCR.

Seperti serunya YCR1 atau underbone 125 cc seeded berlanjut lagi ke YCR2 atau underbone 110 cc seeded di YCR Jawa, tepatnya  di sirkuit Stadion Joyokusumo, Pati (30/8). Bahkan lebih menarik lantaran ada strategi total point guna keluar sebagai juara umum seri. Juaranya sudah meninggu 1 unit Jupiter Z1.

Tiga peraih podium di  YCR1 jelas punya kans dapat Z1. Harus berhitung pada 25 lap yang ditempuh. Syahrul Amin dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team peraih pole position di kelas ini paham betul peluang tadi. Apalagi, “Jupiter karbu di YCR2 tak ada kendala teknis sama sekali. Posisi grid start juga mendukung di YCR2 ketimbang YCR1,” ujar Amin sesaat sebelum start.

Tapi justru selepas start posisi Amin langsung diambil Adhilla Eka Darma (Yamaha Yamalube Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel FIM). Adhila memanfaatkan Jupiter karbu korekan mekanik senior Heru KT (Jogja) yang lagi enak dikebut. Motor ini juga pemegang puncak klasemen MP2 (Jawa) saat ini.

“Tapi power motor Amin juga lagi ON tuh. Sulit melewati dia. Motor selalu seimbang keluar tikungan,” komentar Adhila yang harus puas finish kekedua.YCR2 sebagai race pamungkas memang seru. Serunya ditambah penonton gratis yang hadir kian sore makin padat. Bisa ditebak sebagian dari mereka adalah fans setia Endank Soekamti, guest star YCR kali ini.

Kosentrasi penonton tak hanya tertuju pada duel Amin Vs Adhila. Juga pada posisi Reynaldhi ‘Rere’ Pradhana (Yamaha Yamalube Bien WHK 35 FDR NHK). Rere tampak keluarkan segala jurus guna overtaking Adhila di posisi kedua. Hitunganya, bila Rere kedua otomatis unggul point dibanding Amin.  Faktanya, hingga finish Rere tetap finish ketiga.

Total poin Amin dan Rere sama 41 (YCR 1-2). Posisi mereka pun sama persis, sama-sama 1 kali podium pertama. Berdasarkan ketentuan di YCR ini, maka pemenangnya podium satu di cc lebih besar 125 cc. Karena mengendalikan cc lebih besar punya tingkat kesulitan tinggi dibanding 110,bilang Anas Purwanto, selaku pimpinan lomba. Disebut ketentuan di YCR, lantaran ada penafsiran  (buku kuning) bila posisi masih sama maka pembalap dengan bobot lebih beratlah sebagai pemenang.

Apapaun, sambutan warga Pati dan sekitarnya luar biasa pada gelaran YCR kali ini. Sinyal posistif, untuk road race Jateng yang mulai bangkit dari keterpurukan. Oke deh! Cerita menarik juga ada di YCR3, Z1 Ahwin Sanjaya korekan Hariz Shakti Wibowo alias Mlethiz sukses podium puncak.  Penasaran? Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pati, Jateng, 29 – 30 Agustus 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati: Race YCR 1, Rere Vs Ardi Di Tikungan Tusuk Konde!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati; Kualifikasi Jatuh Bangun, Tunggu Race

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, Tantangan Spesial Z1, Pasar Senggol, Cuaca Terik!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, YRA Bersama Syahrul Amin, Sukses Bersama Z1!

 

BAGIKAN