nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Pati, YRA Bersama Syahrul Amin, Sukses Bersama Z1!

 

ManiakMotor– Ada 124 starter (72) pembalap telah memanaskan sirkuit Stadion Joyokusumo, Pati, Jateng (29/8). Mereka hadir dalam rangka menyemarakan Yamaha Cup Race (YCR) pada 9 kelas yang dilombakan (YCR 1-9). Cuaca Pati yang memang terkenal panas itu makin menjadi dengan persaingan yang sengit pembalap-pembalap top tanah. 

Dari pantauan reporter dilokasi, kota yang terkenal dengan nasi gandul itu telah hadir mengisi tribun yang disediakan panitia. Padahal, baru saja memulai sesi latihan resmi. Pertanda, animo penonton dan magnet YCR dengan konsep sport, entertain dan edukasi klop. “Makanya, Pati dipilih menggelar salah satu seri di pulau Jawa. Industri dan bisnis otomotif (motor) tumbuh positif di sini. Juga, pemula potensil lokal pun berani tampil di kelas-kelas YCR 3, 4,5 dan 6,” nilai Supriyanto Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Bicara pemula, maka tak lepas dari YRA (Yamaha Racing Academy) yang rutin disetiap gelaran YCR. Bedanya, kali ini yang tampil sebagai mentor adalah Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team). Amin menggantikan peran Florianus Roy, yang langganan jadi mentor pemula-pemula potensial (dibawah 16 tahun) di YRA. Roy memang di saat yang sama mengikuti seri ARRC (Asia Road Racing Championship) Thailand.

Pemilihan Amin pun tepat “Alhamdullilah dengan Z1 tetap berprestasi. Karakter Z1 yang lembut memang harus mampu diadaptasi pada setiap karakter sirkuit yang dimainkan,” nilai Amin yang mengaku hampir dua tahun ini pakai Z1. So, sharing pengalaman Amin bersama 20 peserta YRA kali ini sangat bermanfaat. Terlebih, beberapa di antara peserta adalah lokal hero yang memang baru mengenal karakter Z1. Peserta YRA ini adalah pembalap yang mengikuti kelas YCR 6 atau OMR Z1.

Menurut Amin, lay out sirkuit Stadion Joyokusumo ini memang high speed,” Tapi ada beberapa catatan, utamanya racing line dengan panjang trek yang hanya 750 meter dan lebar 6 meter (9 tikungan). Pada beberapa titik memang bumpy dan licin. Tak boleh terlalu dalam braking dan harus jaga rpm saat masuk dan keluar,” saran Amin pada saat sesi teori. Amin lantas berbagi tips menjaga stamina menuju pembalap professional. Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Cup Race (YCR) Pati, Jateng, 29 – 30 Agustus 2015

Yamaha Cup Race (YCR) Seri ke-5: Terobosan Perdana Digelar di Pati Jawa Tengah

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Pati: Inspirasi Aldi Untuk Pati, Bibit Muda Potensi!

Yamaha Riding Academy (YRA) 2015: Syarat Muda Berprestasi, Geber YZF-R15 dan YZF-R25

YCR 2015 Tasikmalaya: Persiapan Jupiter Z1 Menghadapi Kejurnas Dari Pembalap Prof

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya Seri 4: Z1 Lagi Di YCR1, Adhila Bikin Kejutan!

 

 

 

BAGIKAN