nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokereto: Kualifikasi YCR1/2, Z1 Melejit Dengan IRC Fast1!

 

ManiakMotor – Syahrul Amin meneruskan trend menang sejak dari MotoPrix di Tasikmalaya, Jabar dua minggu lalu. Pembalap dari Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK Bahtera R.T  itu kembali tercepat di YCR 1 atau underbone 125 cc seeded. Lalu, ada Adhila Eka Dharma (Yamaha  Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS EXCEL) kuasai YCR2 atau underbone 110 cc seeded.

Awalnya memang boleh diprediksi pole position di kedua kelas itu. Tapi yang perlu dicermati adalah, kembali ‘bertaji’ nya, Z1 Amin pasca podium kedua di MP Tasikmalaya, Jabar lalu. “Yang menolong selain mesin adalah suspensi Penske. Motor jadi diam nggak banyak goyang. Ban IRC Fast1 juga bagus gripnya,” jelas Syahrul yang ada Amin… dan amin…

Beda lagi dengan Adhila. Katanya sejak ganti motor dari Honda ke Yamaha percaya dirinya tinggi. “Pokoknya banyak perbedaan handling, Mas. Dengan Yamaha tak perlu banyak goyang tubuh. Menikung sangat nurut, tak perlu diatur-atur yang banyak,” jelas Adhila yang masih pakai Jupiter karbu.   

Khusus Z1 Amin  ada perkembangan signifikan apa pada korekan Widya Krida Laksana alias Gendut itu? Terkini sudah tembus 25,5 HP,” bangga Widya yang  akrab disapa Gendut GDT Racing seraya menyebut komposisi rasio 1 (12/33), 16-30 (2), 18-26 (3) dan 21-25 (4).

Selain itu, “Knalpot didesain ulang knalpot anyar.Total diganti, baik desain leher ataupun silencer. Tetap model oval namun ini yang model lama. Lebih panjang. Efeknya lebih baik saat diajak rolling-speed. Power lebih mulur,” tambah Gendut .

Ok, Ditunggu kejutannya kembali. Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Purwokerto, Jateng 25 – 26 April 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwokerto; Kualifikasi Pemula Memang Panas!

Ikuti Jejak Sang Juara! Seri Perdana Yamaha Cup Race 2015 Geber Purwokerto

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwoekrto; YRA, Riding Style Injeksi Untuk Pemula!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Seri 1 Purwokerto; Adu Gengsi Injeksi!

BAGIKAN