nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokerto; Final YCR1, Injeksi Terbukti Lagi!

 

ManiakMotor – Z1 yang injeksi di pasar senggol telah berhasil dibangun.  Buktinya Z1 Shahrul Amin yang start di pole position, tapi sempat ‘hilang’ di lap pertama. Perlahan tapi pasti, dari posisi paling belakang, satu per satu diambil alih sampai akhirnya finish terdepan.  Itu terjadi di final YCR1 atau Bebek 125 Seeded seri perdana Yamaha Cup Race di GOR Satria, Purwokerto, Jateng pada Ahad 26 April 2015.

Amin yang membela Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT itu juaranya dengan Z1. Berarti power Z1 sudah jadi . Kan yang penting di injeksi, ketemu dulu powernya baru urusan elektronik. Bukan begitu?  “Benar tuh. Karena faktanya mesin setelah jadi, ECU dan teman-temnannya hanya menyesuaikan,” kata Widya Krida Laksana alias Gendut, tukan korek Z1 Amin.

Puluhan ribu penonton yang memadatai GOR Satria jadi saksi, bagaimana step by step overtake Amin. Paling bikin deg-deg ser ketika melewati  dua pembalap terdepan yakni  Doohan Akbaruzaman (Yamaha Yamalube TDR NHK Optimax FDR Creampie RC3) dan Adhila Eka Dharma (Yamaha Yamalube Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel FIN Ardian’s).

Padahal, pacuan Doohan dan Adhila pun sebenarnya top performa. Makanya, Ferry GMG kliker Jupiter Doohan pun langsung memberi salaman ke Gendut di pinggir lintasan. Itu pertanda ucapan selamatsekaligus sikap sportif sebagai mekanik.

Amin sendiri menceritakan kalo ‘hilangnya’ di lap awal lantaran ada ‘crash’ dengan Ardy Satya Sadarma (Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo IRC KYT KYB RC3). Berbeda denga Ardy yang memilih kembali ke pit area. Amin tetap bangkit dan fight.  “Tak lupa performa IRC Fast 1, suspensi Penske dan kenyamanan helm NHK. Hehe,” kekeh Amin yang jujur akui bahwa injeksi memang lebih nyaman dan smooth di setiap tikungan.

Smooth yang dimaksud itulah bikin Amin nyaman menghela setiap tikungan dan dua straight. Mantap! Bagaimana dengan YCR2? Tunggu tulisan selanjutnya. Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Purwokerto, Jateng 25 – 26 April 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokereto: Kualifikasi YCR1/2, Z1 Melejit Dengan IRC Fast1!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwokerto; Kualifikasi Pemula Memang Panas!

Ikuti Jejak Sang Juara! Seri Perdana Yamaha Cup Race 2015 Geber Purwokerto

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwoekrto; YRA, Riding Style Injeksi Untuk Pemula!

BAGIKAN