nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokerto; Nih Pembalap Terkuat Seri Pertama

ManiakMotor – Syahrul Amin memang man of the match seri pertama Yamaha Cup Race (YCR) di GOR  Satria Purwokerto, Jatenag pada Ahad 26 April 2015. Tampil di dua kelas paling bergengsi di bebek, dua kali pula podium pertama. Sukses heroik di YCR1 (Underbone 125 cc seeded) dan jaya pula di Underbone 110 Seeded dari  bocah yang saat ini ber KTP Mojokerto, Jatim itu.

Pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT itu, di YCR2 menempati posisi start ke-3. Dengan determinasi tinggi bermain bebek, ia kembali podium pertama. Cara membawa mesinnya enteng dan tenang. Ia coba atur ritme dengan tidak nafsu ambil alih dari Adhilla Eka Dharma (Yamaha  Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS EXCEL) dan Ardy Satya Sadarma (Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo  IRC KYT KYB RC3).

Ardy yang DNF alias gagal finish di YCR1 seolah punya target lebih untuk membalas. Tapi justru sebaliknya, Ardy kembali terjatuh di R12 atau tikungan terakhir sebelum straight menuju finish pada lap 10, untung bisa kembali ke lintasan. Lalu, posisi diambil alih oleh Adhilla disusul Amin. Saling tekan dan overtake Adhilla Vs Amin jadi fokus penonton yang hadir langsung di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (26/4).

Final YCR2 disetting pada race pamungkas di seri perdana YCR ini. “Power motor pada YCR 2 lebih imbang. Yang menentukan cara bawa. Makanya, harus kosentrasi dan tenang, jangan panik,” komentar Amin yang tak henti mengucap syukur atas hasil ini. Pokoknya dia sebut amin, amin, amin dan amin.

Tak lama kemudian, Adilla memang sukses diambil alih. Tak sekadar ambil alih, Amin makin menjauh dengan gap hampur 3 detik sampai finish. Amin konsisten pada jalur balapnya. “Spek motor tak ada yang berubah. Percaya tidak percaya hanya ganti final gir jadi 14/45. Wkwkw,” kekeh Widya Krida Laksana.

Nah, di dua kelas YCR1 dan YCR2 ada nama yang sempat diprediksi bisa bicara lebih, tapi malah sebaliknya. Ya, siapa lagi kalo bukan Reynaldi ‘Rere’ Prdhana (Yamaha Yamalube Bien Racing WHK35 NHK FDR). Dari pantauan reporter, Jupiter Rere macam ada kendala. Ayo, Rere kamu bisa, jumpa di seri berikutnya! Ardel        

BACA JUGA

Hasil YCR Purwokerto, Jateng 25 – 26 April 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokerto; Final YCR1, Injeksi Terbukti Lagi!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Purwokereto: Kualifikasi YCR1/2, Z1 Melejit Dengan IRC Fast1!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwokerto; Kualifikasi Pemula Memang Panas!

Ikuti Jejak Sang Juara! Seri Perdana Yamaha Cup Race 2015 Geber Purwokerto

BAGIKAN