nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwoekrto; YRA, Riding Style Injeksi Untuk Pemula!

 

ManiakMotor – Beragam kesibukan mulai terekam di area paddock sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (25/4). Mereka adalah chief mechanic dan crew dari berbagai tim yang hadir dalam rangka seri perdana Yamaha Cup Race (YCR). Sibuknya mereka dalam rangka mencari set-up motor terbaik sesuai karakter sirkuit.

Ini adalah tahun ke-26 One Make Race (OMR) yang otomatis tertua di Indonesia. Dari meja panitia sih, sementara tercatat 150-an starter pada kelas-kelas utama (YCR 1-6) dan kategori lokal. Mereka akan memainkan  di sirkuit sepanjang 950 meter dengan tipikal high speed.

Ternyata, eh ternyata sudah ada aktifitas bersama 20 rider pemula (YCR 5-6). “Ini bagian rangkaian YCR 2015. YRA (Yamaha Racing Academy) khusus untuk pemula bersama rider professional Florianus Roy. Materi fokus pada riding style dengan Z1 yang punya karakter beda dengan karburator,” ungkap Richard PG, dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia.

Dikawal Roy yang pembalap kawakan dari tim Yamaha Yonk Jaya itu, jadi tutor 20 pembalap potensial Yamaha. “Mereka diarahkan pada pengusaan racing line, teknik rpm dan oper persneling setiap tikungan (R1-12) dengan Z1,” jelas Roy serius sembari bilang karakter injeksi harus dibawa lebih halus.

Dari 20 rider yang mengikuti, tampak beberapa pembalap yang sudah mulai bicara  di level MotoPrix (Jawa). Contoh di sana ada Mario SA (Yamaha Tri Jaya) dan Aldy Mahendra (10 tahun), bocah asal Jogja  yang adik kandung Galang  Mahendra (Yamaha Racing Factory).  “Ada dua sesi, setiap sesi eveluasi dan sesi tanya jawab. Mudah-mudahan menambah knowledge mereka, dalam tahapan menuju pambalap profesioanal,” tutup Supriyanto, selaku manager motosport Yamaha Indonesia! Ardel        

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Seri 1 Purwokerto; Adu Gengsi Injeksi!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Seri 1 Purwokerto; Kualitas Safety Sirkuit Ditingkatkan!

R-Cup Series Sentul 2015: R25 Pakai Kopling SYS Juaranya

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015: Lanay Jaya NHK FDR SYS, Duta Luar Jawaa!    

BAGIKAN