nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwokerto; Kualifikasi Pemula Memang Panas!

ManiakMotor – YCR3 dan  4 (underbone pemula 110 cc dan 125 cc) selalu panas, termasuk seri 1 Yamaha Cup race (YCR)  Purwokerto, Jateng pada 25 -26 April. Diikuti 18 starter, kelas ini justru ‘disusupi’ jawara pemula region 1 (Sumatera) 2014. Namanya Tomy Orlando.

Tomy adalah rider asli Jogja yang tahun lalu membela tim Yamaha Suandi 88 (Padang). Di region sana, Tomy sukses mengunci kelas pemula. Makanya, Anas Riswanto, selaku pimpinan lomba di YCR yang berlangsung di sirkuit GOR Satria ini perlu menegaskan status Tommy saat briefing peserta. Ya, secara pandangan ‘awam’ mestinya Tommy tahun ini berstatus seeded.

“Setelah kita teliti secara seksama, memang ada surat penangguhan dari Pengprov IMI Jogjakarta tempat dia bernaung saat ini. Juga, secara umur juga belum 20 tahun,” jelas Anas.

 Jadi panas lantaran secara skill Tomy mumpuni. Sejak main di Jawa pun sudah sangat diperhitungkan. Namun pemula-pemula macam duet Diki Ersa-Daffa Krisna Putra (Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK Bahtera RT) tak gentar sama sekali. Katanya sih, atmosfer region Sumatera dan Jawa sangat beda, faktanya  duet asuhan Novi Endaryono itu tercepat 1-2 saat QTT yang berlangsung Sabtu 25 April.

Tomy sendiri harus puas start di posisi paling buncit dengan gap hampir 2 detik dengan Diki-Daffa. Tuh kan! Wajarlah, ditangan Widya ‘Gendut’ Krida Laksana Jupiter keduanya memang sangat laju. Kata Gendut, spek kedunya nyaris sama, dengan sedikit penyesuaian pada gaya. Daffa identic  dengan riding style menghentak, Diki lebih lembut.

Tapi jangan lupakan juga kekuatan lain seperti M. Erfin Firmansyah (Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Creampie Zyroff 47). Bocah asal Pekalongan ini menempati posisi ke-5 di YCR 3, “Hasil belum optimal di MP Tasik lalu, jadi pemacu semangatku. Bahwa, bersama tim privateer tak boleh gentar,” lantang Erfin.

Ada juga Ahwin Sanjaya yang jagoan asal Makassar yang sekarang bergabung bersama tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya itu, memang dikenal cool. Ia tercepat ke-3, apalagi dia pegang  korekan Hariz Shakti ‘Mlethiz’ Prabowo.  Lalu, bagaimana dengan posisi Wawan Wello (Yamaha YSS NHK IRC Yonk Jaya) sebagai satu-satunya pemula pakai  Z1? Ada di posisi ke-6, “Ini Z1 memang spek pemula, throttle body pakai bekas Z1 Roy. Power udah oke, tinggal penyesuaian pembalap aja,”ujar mekanik pendampin tim asal Bandung itu. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Purwokerto, Jateng 25 – 26 April 2015

Ikuti Jejak Sang Juara! Seri Perdana Yamaha Cup Race 2015 Geber Purwokerto

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Seri 1 Purwoekrto; YRA, Riding Style Injeksi Untuk Pemula!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Seri 1 Purwokerto; Adu Gengsi Injeksi!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Seri 1 Purwokerto; Kualitas Safety Sirkuit Ditingkatkan!

 

 

 

 

BAGIKAN