nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Kualifikasi, Layout + Karakter = Z1

 

ManiakMotor – Injeksi Z1 kuat juga di  kualifikasi atau Qualifying Time Trial (QTT) pada Yamaha Cup Race (YCR) seri 4. Event di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (25/7) ini, di  YCR1 (underbone 125 cc seeded) dan YCR3 (underbone 125 cc pemula) injeksi bisa diceritakan di situ.

Seeded, Z1 Syahrul Amin  tampil gemilang.  Amin yang membela Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT ttercepat dengan 53.742 detik.

Lalu, ada Z1 Ervantona (Yamaha Yamalube RPM NHK FDR SSS RCB AHRS) di posisi ke-3 dengan 53.997 detik. Untuk pemula, muncul Wawan (Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya) di posisi kedua (54.177 detik) dan Ahwin Sanjaya (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya) dengan 54.244 detik di grid ke-4.  

Catatannya beda tipis alias rapat. Itu tak lepas dari layout sirkuit yang dominan rolling speed. Cocok dengan karakter power Z1 yang tenaganya harus diurut. “Sirkut permanen seperti ini memang cocok untuk Z1. Keunggulan di tikungan rolling speed harus dioptimalkan untuk menjaga kans podium. Kuncinya, harus pintar jaga rpm,” nilai Florianus Roy, salah satu pembalap senior yang juga ambil bagian di Z1 Exhibition Class seraya menyebut rpm yang dimaksud bermain di 7000-an.

Perihal catatan waktu yang dibuat masih kalah bila dibandingkan dengan seri MotorPrix lalu, “Libur hampir 1 bulan kemarin memang ngaruh. Power motor juga masih kurang dikit, setting suspensi begitu pula,” kilah Amin yang dipastikan mendapat perlawanan ketat dari Reynaldi Pradhana (Yamaha Yamalube Bien Racing WHK35 NHK FDR).

Jadi, mari kita tunggu khususnya seeded. Jangan sampai hanya Z1 Sharul yang melejit. Kan kalau dibilang berhasil injeksinya, harusnya semua Z1 ke depan. Kalau sudah bersaing semua, itu baru namanya mekanik sudah melek dengan mapping ECU canggih. Kalau masih Sharul kan, berarti baru tim dia sendiri yang melek injeksi di luar IndonPrix. Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Tasikmalaya, Jabar, 25 – 26 Juli 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4), Tahun ke -26, Edukasi Panjang Pembalap Muda

Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya: Buktiakan Motor Injeksi Yamaha Tangguh

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya (Seri 4); Tanding Ulang, Injeksi Vs Karbu!

 

BAGIKAN