nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Terbukti Injeksi Di Pemula, Z1 22,5 Dk!

ManiakMotor – Prediksinya layout sirkuit Bukit Peusar banyak model menikung roliing speed cocok dengan power Z1. Tentu saja Z1 yang telah dikorek buat road race. Faktanya di final YCR3 atau underbone 125 cc pemula pada Yamaha Cup Race (YCR) seri 4 di Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (26/7). Z1 Ahwin Sanjaya (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya) finish terdepan pada pertarungan 18 lap.

Bahkan, Z1 yang dibawa Wawan Wello (Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya) pun mampu podium ke-3 melalui drama. Artinya, 2-1 untuk injeksi kalahkan karburator yang diwakili Daffa Krisna Putra (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT). Daffa (14 tahun) pun dengan susah payah melawan gempuran duo injeksi tadi, ribuan penonton pun kegirangan karena pertarungan memang ketat, menghibur.

Di awal perlombaaan duet Daffa  dan Dicky Ersa Jacsckha dari tim yang sama mampu sodok barisan depan. Naga-naganya keduanya bakal memainkan strategi tim order. Daffa bertugas menjaga kans Dicky. Sayang sodara-sodara, itu hanya bertahan beberapa lap. Perlahan tapi pasti, dua injeksi Ahwin dan Wawan mengejar.  Wawan sendiri sebenarnya start dari grid 2 tapi diambil alih oleh Daffa.

Puncak ketegagan terjadi di lap 8, Dicky yang memimpin harus telan pil pahit nggak pakai air. Nggak tahu bentuk pilnya bulat, lonjong atau kotak yang penting dia telan dulu akibat  terpeleset lepas R1. Jadilah, Daffa berjuang dewek, “Karakter Z1 yang halus dari injeksinya enak di tikungan rolling speed. Power motor ngisi terus diurut sampai tinggi. Makanya, cukup percaya diri bisa perpendek jarak,” cerita Ahwin yang mampu  overtake Daffa, bahkan memperlebar jarak.

Daffa tetap bersyukur. Syukur karena tidak jatuh dan masih dapat kedua, ketimbang nggak dapat apa-apa. Makanya selalu bersyukur bro. “Ya, bersyukur masih ke-2. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kalem Daffa dengan wajah penuh syukur juga.

Ehm, lebih lengkap Z1 dengan power 22,5 dk karya Haris Shati Wibowo alias Mlethis ini akan dikupas tuntas pada tulisan berikutnya. “Set-up pada riset kem dengan duarasi 270° dengan lift 9.4 mm. Hasil dyno terakhir grafik lebih bagus utamanya di tenaga atas yang bagus buat rolling speed,” yakin Mlethiz.

Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Tasikmalaya, Jabar, 25 – 26 Juli 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Kualifikasi, Layout + Karakter = Z1

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4), Tahun ke -26, Edukasi Panjang Pembalap Muda

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya: Silaturahmi di Balap Bergengsi!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya (Seri 4); Tanding Ulang, Injeksi Vs Karbu! 

BAGIKAN