nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya Seri 4: Z1 Lagi Di YCR1, Adhila Bikin Kejutan!

ManiakMotor – Puncaknya dua lap terakhir pertarungan YCR1 (Underbone 125 Seeded) di seri 4 Yamaha Cup Race (YCR). Tepatnya di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar pada Minggu 26 Juli. Sharul Amin berhasil mendekati Rere alias Reynaldi Pradana. Duel keduanya mewakili Yamaha injeksi dan karbu.

Injeksi sudah pasti adalah Z1. Bebek canggih Yamaha ini pun mendominasi podium. Trend sudah muncul di sesi kualifikasi berlanjut hingga race. Macam di YCR3 (pemula), final YCR1 hanya diikuti 8 starter itu tetap ketat dan menarik di hadapan ribuan penonton.

Tuh, ada Z1 dikebut Amin yang membela Yamaha Yamalube NHK IRC NISSIN NGK BAHTERA R.T dan Aldhila Eka Darma dari YamahaYamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS EXCEL FIM ARDIAN’S. Amin finish kedua, Adhila ketiga. Lho kok? “Saya masih sulit mengejar Rere, karena salah start. Juga di tikungan-tikungan tertentu, motor Rere sangat kuat,” jelas Amin dengan sportif.

Memang podium puncak masih dikunci Rere atas nama Yamaha Yamalube BIEN Racing WHK35 NHK FDR dengan teknologi karbuartor. Rere yang asal Tanggerang, Banten itu wala start dari grid 2 tapi sukses memimpin lomba sejak awal. Itu lantaran lepas dari start menuju R1, Z1 Amin terhalang rival-rivalnya, jadilah Z1 bernomor start 199 itu tercecer di barisan belakang.

Jalannya lomba Rere mengeluarkan jurus motocrossnnya. Ia boleh menikung tajam dengan cara menunda pengereman. Tapi ia cepat membuka gas untuk menjaga putaran mesin. Soal cara menikung tersebut ia setara Doohan Akbaruzaman (YamahaYamalube TDR NHK OPTIMAX FDR CREAMPIE RC3) yang juga lulusan motocross. “Cara main motocross ini lumayan bisa mengatasi Z1. Saya bisa jaga putaran Jupiter Z karbu mengimbangi Z1,” kata Rere.

Beda lagi yang dilakukan Aldhila, katanya karakter Z1 yang halus dan mudah diurut, membuat  staminanya terjaga. Makanya doski bisa ketiga yang menggeser Doohan. “Z1 Adhila baru pertama ikut event dan pertamanya ini di YCR. Masih butuh pengembangan yang banyak,” timpal Fritz Yohanes selaku pemilik tim asal Wonogiri, Jateng yang dibela Adhila. Ardel

BACA JUGA

Hasil YCR Tasikmalaya, Jabar, 25 – 26 Juli 2015

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Terbukti Injeksi Di Pemula, Z1 22,5 Dk!

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Tasikmalaya (Seri 4); Kualifikasi, Layout + Karakter = Z1

Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya: Buktiakan Motor Injeksi Yamaha Tangguh

Yamaha Cup Race (YCR) 2015 Jelang Tasikmalaya: Silaturahmi di Balap Bergengsi!

 

 

BAGIKAN