nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016: Dream Become Reality, Engine ON Purwokerto!

ManiakMotor- Ada yang mau seperti Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna bisa diajari balap sama Valentino Rossi dalam program The Master Champ (VR46 Riders Academy) di Italia. Gampang kok, bro. Tunjukkan prestasi balapmu. Bukan di CV ya, tapi melalui Yamaha Cup Race (YCR) yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Jateng, 22-24 Juli mendatang.

Penyelenggaraan YCR kali ini ke-27 dan tercatat sebagai balapan satu merek (OMR) tertua di Indonesia. Kabar yang disampaikan oleh Yamaha Indonesia ini disambut antusias, tak Cuma tim di bawah naungan Yamaha, juga tim privateer. “Ini tahun ke-27. Misinya sebagai ajang talenta dengan value, edukasi, comfort, dan safety. Bukan sekadar lomba tanpa makna. Memang, ada nuansa promosi, tapi edukasi pada pembalap dan mekanik paling utama,” jelas Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM).

Galang dan Imanuel, salah satu contoh ‘produk’ penjenjangan Yamaha Indonesia oleh YCR. Bakat, potensi, dan skill terpantau. “Siapa pun punya kesempatan yang sama, makanya tahun lalu YCR didominasi pemula. Keesempatan ini tak boleh dilewatkan, terutama pemula Jateng,” tambah Supriyanto yang menyebutkan kalo YCR kali ini punya tagline “Dream Become Reality”.

Selain dengan misi itu, YCR tampil dengan sesuatu yang spesial. Apa itu! Dibukanya kelas moped retro classic 2-Tak 110 cc. Pada eranya pernah jadi salah satu kelas favorit dan bahkan masih bertahan di beberapa  event kejurda. Pesertanya pun ramai. Boleh jadi, ini bagian strategi bikin YCR lebih hidup. Siapkan kudu besimu dan daftar ke Andy di 0812 2976 6079. Ardel

BACA JUGA 

Jadwal Yamaha Cup Race – Yamaha Sunday Race 2016

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Sudah masuk MotoRanch VR46 dan Misano 

Galang Hendra dan Imanuel Pratna Terkesima Setelah Kunjungi Markas Balap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo 

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!

 

 

BAGIKAN