nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dicky Ersa ‘Digdaya’, Ini Rahasianya!

ManiakMotor-  Jarang-jarang di ajang balap motor, naik kelas bisa langsung menggebrak. Apalagi kelas yang dimasuki seeded yang dihuni joki-joki kaya pengalaman. Tapi, Dicky Ersa mampu menembus kokohnya ‘tembok’ para senior di kelas utama YCR 1 (150 cc) dan YCR (125) di GOR Satria Purwokerto, Jateng, kemarin (24/7).  Rider andalan tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGH Mahtera Racing itu mendapuk podium pertama di kedua kelas bergengsi tersebut.

Bisa sukses, tentu bukan suatu kebetulan. Lain hal kalau Dicky juara hanya satu kelas. Kunci keberhasilan  remaja kelahiran Palangkaraya, Kaltim 26 Maret 1997 ini karena punya 4 senjata sebagai kekuatan bila sudah di atas motor.  Gayanya dingin dan sabar, halus memacu kendaraan, jurus manuver sirkuit GOR Satria betul-betul mematikan, dan terakhir fisiknya yang kuat.  Itu 

dipertontonkannya di hadapan belasan ribu penonton yang memadati GOR. Di YCR 1 ia melesat tanpa lawan, sedang di YCR 2 ia posisi kedua di belakang Sulung Giwa. Teretinggal cukup jauh, namun di lap 10, posisi terdepan diraihnya setelah Sulung terjatuh.

Padahal, ini tahun pertamanya berkiprah di kelas atas itu. Didukung pula oleh performa tunggangan MX King dan Z1 yang mumpuni hasil ramuan tangan dingin Widya Krida ‘Gendut’ Laksana, mekanik top Yamaha saat ini. “Awal naik seeded saya siapkan mental dan dimotivasi oleh Mas Dedi. Kebetulan punya modal juara pemula di 2015,” jelas Dicky.

Dalam menyiapkan mental dan fisik, Dicky udah kayak pembalap moto2 atau moto3  terprogram. Senin sampai Jumat, katanya dihaabiskan buat lari dan gym. Sabtu dan Minggu latihan motor di bawah pengawasan Dedi yang mengakui kalo Dicky salah satu anak didik yang punya kelebihan di fisik. “Kalo lari 8 putaran di stadion maksimal 15 menit,” urai Dicky yang terlahir dari keluarga pembalap.

Kehadiran Dicky  di YCR dan tiga seri Motoprix (MP) sebelumnya telah menjadi kuda hitam alias membuyarkan prediksi. Dia kini menduduki peringkat kedua di MP 1 dengan 44 poing dan hanya terpaut 6 angka dengan pemimpin klasemen. Ardel 

 

BACA JUGA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto : Yamaha Punya Stok 32 Penerus Galang Hendra, Adik Siap Menguntit 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Diserbu Fans Rossi, Jumpa Galang Sudah Puas 

Yamaha Cup Race (YCR) Purwokerto: Asyikk 142 Starter Yang Ikut, Ada Bebek 2T Standar Korek 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil!

BAGIKAN