nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Galang Bagi-Bagi Ilmu VR46 Di YRA

ManiakMotor Pantas Yamaha jagoan balap motor Indonesia, mereka nggak pelit ilmu menyangkut balapan. Begitu ada perkembangan, ilmu dibagi pada semua pengguna Yamaha. Macam di ronde pertama Yamaha Cup Race (YCR) 2016 di Purwokerto, Jateng pada 23 Juli 2016, ilmu yang didapat Galang Hendra Pratama dari VR46 Riders Academy disebar ke peserta YCR.

Sesinya Galang itu masih berkaitan dengan Yamaha Riding Academy (YRA) yang juga bagian dari YCR. Tentu lmu yang dibagi bukan sembarang ilmu, walau bukan utuh lagi dari dewa MotoGP. Tapi ilmu yang langsung didapat Galang sebagai rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut The Master Champ awal Juli lalu di Tavullia, Italia, markas VR46.

Berarti ilmu yang ditebar masih segar. “Saya masih ingat betul ilmu-ilmnya dari teori sampai praktek,” sebut Galang yang menjadi lulusan terbaik di The Master Camp angkatan pertama. Galang salah satu dari lima pembalap yang terpilih Master Camp yang seleksinya dari ARRC di kelas AP250.

Yang diberi ilmu di YCR adalah 20 pembalap belia yang tergabung di YCR5 dan YCR6. Kelas ini memang butuh pengenalan ilmu dasar bangat. Dan Hendra pun memberikan apa yang dia dapat dari VR46 Riders Academy. Kelihatannya Hendra dengan lugas memberikan teori dan praktek.

Yang diajarkan adalah acing line, riding style, teknik pengereman dan oper gigi di setiap tikungan. Tuh, diantara 20 peserta ada Aldy Satya Mahendra,Tak hanya kakak, tapi dia idolaku saat ini. Senang bisa mendapat ilmu langsung, meski dalam suasana yang beda,”ujar Aldy yang resmi bergabung dengan tim Yamaha Putra Anugrah itu.

“Galang adalah idola dan kebanggan mereka saat ini. Bukan tidak mungkin suatu saat mereka ikuti jejak Galang,”kata Supriyanto, Manager Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sudah mempertimbangkan matang mendaulat Galang menurunkan ilmu dari VR46 ke Indonesia, walau masih sebagian kecilnyaArdel

BACA JUGA

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto (Seri 1), Ancaman Privateer Asal Lamongan, Waspadalah!

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Seri 1: Pembuktian Wahyu Nugraha (Bien Racing) di Purwokerto

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto ( Seri 1): Ayoo..Jumpa di GOR Satria, Mimpi Jadi Nyata!

Yamaha Cup Race (YCR) 2016: Dream Become Reality, Engine ON Purwokerto!

MotoPrix-YCR-YSR-KBM 2016; Yamaha Bahtera Racing, Tim Andalan Garputala

BAGIKAN