nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto, Hendra ‘Eenk’ Rusady (SART IKM 4B), From Tapin Penakluk Jawa!

 

ManiakMotorBagi hendra ‘Eenk’ Rusady tampil di  Yamaha Cup Race (YCR) merupakan pengalaman pertamanya di OMR tertua. Berarti, remaja kelahiran Rantau Tapin, Kalsel itu buta akan lawan, suhu kompetisi dan kondisi trek. Tapi sapa sangka, turun di dua kelas YCR 3 (Moped 110 cc TU pemula A) dan YCR 7 (Moped retro Klasik), keduanya podium pertama.  “Main di Jawa masih minim banget. Pertama coba di seri motoprix Wonosari minggu lalu. Saya punya modal untuk bertarung di  sini,”ujar Eenk yang yang berusia 19 tahun itu.  

Modal yang dimaksud Eenk basis balap grasstrack salah satunya. Rupanya, dia sudah menekuni balap garuk tanah cukup lama. “Main grasstrack sejak 2008,kalo road race baru setahun ini. Awalnya terjun 

di road race memang sempat berlatih di sekolah balap Hendriansyah,”kata Eenk yang di MP Wonosari, Jogya  (17/4) tiga kali naik podium.

Fisik, skill yang diasuh oleh Hendriansyah komplit dengan performa Jupiter karbu yang dikorek oleh Haris Shakti ‘Mlethis’ Prabowo (MBKW2). Itu sih memang spek jawara, akan lebih teruji lagi bila memacu Z1. Berani? “Ya, ini memang masih awal. Terpenting proses adapatasi dulu dengan tensi persaingan di Jawa,”kilahnya.      

So, menarik ditunggu gebrakan selanjutnya. Apalagi tim tempatnya bernaung ada rencana eksis di Jawa. Yup, squad SART IKM 4B milik H. Mamad memang bermarkas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tim ini juga punya cerita di balap karapan. Kabarnya, di seri 2 dan 3 YCR tetap akan main, makanya seri awal ini jadi modal. Waspadalah! Ardel 

BACA JUGA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dicky Ersa ‘Digdaya’, Ini Rahasianya! 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Diserbu Fans Rossi, Jumpa Galang Sudah Puas 

Yamaha Cup Race (YCR) Purwokerto: Asyikk 142 Starter Yang Ikut, Ada Bebek 2T Standar Korek 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil!

 

 

BAGIKAN