nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: M. Rifky Juara Pakai Ilmu Dua Guru!

 

ManiakMotor  –  Masih segar dan bagaikan dari oven. Begitulah semangat dan gaya balap ditampilkan para pemula di bawah 16 tahun saat berlaga di kelas Moped Std 150cc pada Yamaha Cup Race (YCR) Seri I di GOR Satria, Purokerto, Jateng, hari ini (24/7). Pantas, karena satu hari jelang balap, para peserta mendapat teknik balap dari Galang Indra Pratama yang ditularkannya setelah ditimba dari VR46 Riders Academy di Tavullia, Italia.

Lantas, siapa yang melejit setelah dibekali ilmu itu? M. Rifky dari kubu Yamaha Bahtera berhasil sikat podium pertama. Pembalap asal Garut, Jabar, ini tampak mulus memacu motor. Termasuk menjaga 

racing line dan titik pengereman dengan konsisten.

“Ya kan, aku kemarin ikut coaching clinic yang langsung di mentori Mas Gilang Hendra. Dia kan pernah menimba ilmu langsung dari Rossi. He…he,”girang Rifky yang memacu MX King korekan Widya ‘Gendut’ Krida Laksana itu. Berarti, Rifky sukses menerapakan ilmu-ilmu dasar yang diterima dari dua guru.

Sekalipun sudah mendapat ilmu, hasil tak akan maksimal tanpa bisa mengenal karakter trek. Seperti dibilang  Dedi Permadi, mentor dari tim milik Novi Endaryono bahwa di sini (GOR) butuh motor yang nyaman. Artinya, setelah suspensi kudu optimal. Tenaga motor kudu halus, tapi kuat. Sehingga, ketika disalurkan ke belakang bisa sempurna dan tidak sliding.

Faktor ini pula yang ikiut mendukung Rifky naik podium pertama. Suatu perpaduan yang baik, bagus, dan lengkap. Ardel 

BACA JUGA 

Yamaha Cup Race (YCR) Purwokerto: Asyikk 142 Starter Yang Ikut, Ada Bebek 2T Standar Korek 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil! 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Galang Bagi-Bagi Ilmu VR46 Di YRA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016: Dream Become Reality, Engine ON Purwokerto!

BAGIKAN