nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto (Seri 1), Ancaman Privateer Asal Lamongan, Waspadalah!

 

 

ManiakMotor – Hari ini (23/7), GOR Satria, Purwokerto, Jateng  dibisingi knalpot motor. Ratusan motor, dari sampe sore,  akan meraung, bukan demo atau berkumpulnya komunitas. Ya, di stadion itu berlangsung Yamaha Cup Race (YCR). Menariknya, tim privateer berambisi bisa menaklukkan tim yang didukung pabrikan.  Salah satunya, Shakespeare 45 Daytona NHK Aldan Light Speed, asal Lamongan, Jatim yang pasang target tinggi.

Tim di bawah komando Robert Spire ini memang mulai mencuri perhatian. Sebagai pendatang baru dengan tampil eyecatching, berani memperlawanan di barisan depan. “Awal kiprah kita di Kejurda Jatim. Tapi tahun ini level up di MP dan YCR. Makanya formasi rider di Kejurda dan nasional beda. Kejurda ada tiga pembalap, nasional lima pembalap,”yakin Robert  Spire yang punya bisnis konstruksi itu.

Makanya, di YCR ini  bertekad bisa meraih hasail baik.  “Target kami tiga besar. Rider, mekanik dan kru punya motivasi kuat untuk mencapai itu,”bilang Robert . Cukup berani lantaran tim yang terbentuk 2014 ini sudah mengantongi  prestasi. Paling dekat, ya di Jogya, kemarin. Idris SM, rider mereka yang berlaga di pemula (MP4), naik podium ketiga. Padahal, di seri sebelumnya di Serang (15/5), Idris merengkuh podium pertama.

“Seri Perdana di Malang (17/4) podium kedua. Klasemen sementara di posisi pertama. Ini masih setengan perjalanan dari pertarungan yang ketat,”bilang  Idris yang memang tampil impressif.

Apapun, cerita tim yang dikawal mekanik Muhaimin alias Mad Iconk itu klop dengan tema ‘Dream Become Reality’ yang diusung tahun ini,”YCR yang direncanakan tiga seri ini merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider daerah. Selamat berlomba,”kata Supriyanto, Manager Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Ardel 

BACA JUGA 

Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 Sentul (Seri 2): Race R15, Tiga Pembalap Diberi Peringatan Keras 

Yamaha YZF- R15 Komparasi New Vixion, Yang Lama Bisa Ikut 

Aksi Peluncuran Yamaha MT-25 Berlanjut: Naked Volution Ride Your Freedom 

All New Yamaha Byson FI: Aggresive Performance Dari Injeksi

BAGIKAN