nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto, Sstt…Ide ‘Gila’, Mini Sport 150 cc, Apa Tuh?

ManiakMotor- Event Yamaha Cup Race di Purwokerto usai digelar (24/7). GOR Satria yang dijadikan trek balap pun sunyi dari raungan mesin-mesin bebek.  Sekalipun begitu, kota Tempe Mendoan itu telah memberikan gagasan buat yang punya hajatan. Apa itu? Menghidupkan kembali kelas sport 150 cc yang telah mati akibat kendala kondisi lintasan.

Niat itu bukan untuk menambah ramai balapan dan serunya suhu persaingan. Sasarannya adalah rider belia berusia 10-13 tahun agar mereka punya basic sport sejak usia dini. “Kalo memang sirkuit terbatas, kenapa tidak coba dengan alternatif lain, motornya disesuaikan dengan trek,” jelas Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing.

Berarti, konsep ini bakal terealisasi pada YCR tahun depan. “Jadi, nanti bakal kita siapkan dulu sekitar 20 unit . Ini juga bakal membuka peluang bisnis, selain misi utamanya pembibitan,” lanjut Supriyanto seraya mendiskripkan lingkar ‘kaki-kaki ukuran 14.

So, memang menarik dan bikin penasaran! Soal ide ini, Galang Hendra Pratama kasih komentar,”Excited! Ada balap sport sejak dini. Apalagi ada penyesuaian kosntruksi seperti itu. Terpenting, riding styel dengan sport udah dibiasakan lebih awal,”ujar Galang. 

Hal serupa juga diungkapkan Dedi Permadi soal ide ini,”Menarik sekali tuh! Apalagi kalo sirkuitnya pindah-pindah. Kalo konsep untuk pembibitan, mestinya biaya bikin juga terjangkau. Konsep jitu untuk pengenalan sport sejak dini,”ujar Dedi selaku mentor sekolah balap D45 Racing School yang bermarkas di Jogya. Ada komentar? Ardel 

BACA JUGA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dicky Ersa ‘Digdaya’, Ini Rahasianya! 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil! 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Galang Bagi-Bagi Ilmu VR46 Di YRA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Seri 1: Pembuktian Wahyu Nugraha (Bien Racing) di Purwokerto

 

 

BAGIKAN