nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto : Yamaha Punya Stok 32 Penerus Galang Hendra, Adik Siap Menguntit

 

ManiakMotor – Banyak hal menarik dari gelaran Yamaha Cup Race Seri 1 di Purwokerto, Jateng (24/7) yang bukan untuk pertama kali. Animo peserta mencapai 142 starter  yang bertarung dalam 10 kelas. Wow…ruar biasa!  Seru campur kagum tatkala dilangsungkan kelas YCR5 (Moped 150 cc std Pemula) dan YCR6 (Moped 125 cc std Pemula) yang diikuti 32 pembalap. Wuih…jumlah yang fantastis!

Penonton pasti tak menyangka yang berada di balik wearpack warna-warni dengan ragam tulisan itu 

adalah bocah-bocah di bawah 16 tahun. Malah ada di antara jumlah tersebut yang masih bau kencur berusia 8-10 tahun. Mereka berdatangan dari berbagai kota seperti Surabaya, Probolinggo, Lamongan, Wonosobo, Pati, Kudus, dan Jogyakarta.  Penampilan mereka ketika bermanuver atau menaklukkan tikungan udah mirip seniornya.

Ini bukti keberhasilan dari pembinaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing melalui wadahnya YCR. “Tagline baru Yamaha Cup Race 2016, yaitu dream become reality bersinergi dengan animo pembalap cilik. Potensi dan peluang mereka untuk mewujudkan mimpi semakin terbuka ketika mereka mengawali karir balap lebih dini,” jelas M. Abidin, genetral Manager After Sales& Motor Sports YIMM yang ikut hadir di Purwokerto.

Salah satu bukti sukses YIMM dengan mencuatnya bibit potensi Aldy Satya Mahendra. Umurnya masih 9 tahun dan berhasil naik podium ketiga di kelas YCR6. Bocah bertalenta ini tak lain adik kandung dari Galang Hendra Pratama, pembalap senior binaan Yamaha Indonesia yang kini fokus di ajang balap Asia (ARRC 2016).

Jelang lomba, Aldy bersama 30 lebih pembalap cilik lainnya mendapat coaching clinic dari sang kakak Galang Hendra yang baru mendapat ilmu balap dari Valentino Rossi melalui program The Master Champ VR46 di Tavullia, Italia. Di sini apresiasi Yamaha cukup serius pada perkembangan dan peningkatan skill pembalap mereka. Bravo…Yamaha. Rilis Yamaha 

BACA JUGA

Yamaha Cup Race 2016 Purwokerto:Publik Makin Kenal Purwokerto Dengan Balapan Yamaha 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Diserbu Fans Rossi, Jumpa Galang Sudah Puas  

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Dominasi MX-King Bahtera, Awas Asep Kancil! 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto: Galang Bagi-Bagi Ilmu VR46 Di YRA

BAGIKAN