nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Seri 1: Pembuktian Wahyu Nugraha (Bien Racing) di Purwokerto

 

 

 

ManiakMotor­­  Stamina dan talenta merupakan modal kuat bagi seorang pembalap. Apalagi didukung performa motor yang bagus, hasilnya pasti moncer deh. Nggak percaya! Tuh, Wahyu Nugraha buktinya. Ketika tampil di seri 3 MotoPrix (Jawa) di Lanud Gading Wonosari, Gunungkidul, Jogya (16-17/7) lalu, pembmalap Yamalube Mandiri Bien Racing WHK 35 NHK FDR RRS ini bintangnya kelas pemula MP 3 dan MP 4. Tak tanggung-tanggung, podium pertama disikat semua oleh pembalap asal Riau itu.

Double winner! Hasil ini makin mengokohkan posisi pembalap dibawah asuhan H. Budi ‘Bien’ Bulkani dipuncak klasemen pada dua kelas itu. Rey Ratukore, pembalap senior yang jadi mentor menyebut stamina jadi salah satu kelebihan Wahyu. “Dengan stamina yang terjaga, strategi main di setiap race-nya bisa berjalan. Juga soal skill yang terus meningkat. Mental dan kepercayaan dirinya bertambah dengan dukungan motor yang kompetitif,”ujar Rey.  Tak bisa dipungkiri pula, Rey dengan segudang pengalamannya jadi faktor kunci pula.

Nah, Minggu ini (22-24/7), warga karesidenan Bayumas dan sekitarnya berkesempatan saksikan langsung kehebatan Wahyu di GOR Satria, Purwokerto, Jateng. Pastinya, dalam event bergengsi Yamaha Cup Race (YCR). Ini adalah seri perdana dari tiga seri tahun ini.

Bicara YCR pastilah jaminan keseruan, apalagi ini adalah ‘OMR’ tertua di tanah air. “Kami mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata bukti peduli kami pada maju dan berkembangnya dunia balap motor tanah air. YCR merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider didaerah meraih mimpi untuk berprestasi melalui ajang balp khususnya,”ujar Supriyanto,Manager Motosport  PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Memantau talenta muda Yamaha pula-lah jadi salah satu alasan pria ramah itu hadir langsung di seri 3 MotoPrix (Jawa) lalu. Pastinya, potensi Wahyu tak luput dari pengamatannya. Bagi, Gandung Darmoko, pelatih fisik kenamaan yang memang kerap menangani pembalap sekelas Galang Hendra Pratama,”Wahyu pembalap berbakat, cerdas, soal fisik memang masih harus ditingkatkan,”tekan Gandung.

So, menarik dicermati pembuktian lebih lanjut. Pastinya tak mudah, mengingat persaingan dikelas ini memang rapat. Upss..diam-diam Wahyu sudah diprogramkan untuk terus menguji talentanya. ”ARRC seri 4 Sentul, awal Agustus Sentul mendatang siap mengisi line up di underbone 130 lewat jalur wild card,”ungkap H. Bien, pemilk tim Wahyu bernaung.  Gasss! Ardel 

BACA JUGA 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Purwokerto ( Seri 1): Ayoo..Jumpa di GOR Satria, Mimpi Jadi Nyata! 

Yamaha Cup Race (YCR) 2016: Dream Become Reality, Engine ON Purwokerto! 

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!  

FDR-NHK MotoPrix 2016, Yamaha Putra Anugrah (YPA) Tambah Amunisi Pemula. Siapa…Ya?

 

 

BAGIKAN