nhk

Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tasik (Final):  549 Kaboci Brutan, Ancaman Tim Debutan!

Kaboci, brutan, Rio Andrian, Yamaha
Rio Andrian (depan andalan Kaboci

ManiakMotor – Inilah tim debutan yang sukses memberi kejutan di seri final Yamaha Cup Race (YCR) di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar (10-11/12).  Lewat rider muda Rio Andrian (13 tahun) sukses kunci podium pertama di dua kelas sekaligus, YCR 5 (moped 150 cc 4T standart pemula B) dan YCR 6 (moped 125 cc 4T pemula B).

Yes, 549 Kaboci Brutan tim yang dimaksud bersama Achos Lalang sebagai chief mechanic. Disebut debutan, lantaran ini adalah kali pertama tim milik Subhan Al Ghazali itu berkiprah di YCR. Tim ini juga berkiprah di IRS (Indospeed Race Series), prestasinya pun lumayan lewat duet Ilham Buldog dan Richard Taroreh. Keduanya sukses podium ketiga di seri ke-4 (ilham Buldog) dan seri ke-5 (Richard Taroreh).

Kaboci, Bogor, Road race, Yamaha
Achos (belakang kiri) dan Subhan Al Ghazali (kedua dari kiri belakang) bersama tim

Dengan status privateer tim yang berhome base di Bogor, patut dihitung. “Ini pun pertama kali saya pegang spek bebek untuk tim ini. Sebelumnya bersama tim Arya 117, tapi untuk sport yang mulai pegang sejak seri 4 IRS,”sebut Achos yang asli Makassar itu.

Menariknya, dari kabar yang beredar, tim ini diprediksi bakal mengisi skuad pabrikan Yamaha di MotorPrix dan YCR musim depan. Hal itu pun dibenarkan oleh Suma Adyana, Divisi Motosport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Tapi bila menengok formasi rider, reputasi mekanik dan track record pemilik tim bisa saja prediksi itu benar.

”Formasi rider pakai dua seeded dan kita akan fokus disitu. Itu lantaran fokus Yamaha memang ada di seeded. Makanya, Andrian musim depan nggak bersama kita di MP dan YCR. Tapi untuk kejurda tetap bersama kita,”tegas Baban-sapaan akrab pemilik tim yang pebisnis bidan energi itu.  Oke, ditunggu kiprahnya! Ardel  

 

 

BAGIKAN